Mahasiswa GPN Unjuk Rasa di DPRD Batam, KPLI B3 Over Load Bertahun-Tahun

257
WartaKepri.co.id - Mahasiswa GPN Demo Terkait Limbah B3
Harris Day Batam

WartaKepri.co.id, Batam – Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Batam melaksanakan aksi demo terkait limbah yang sudah over load bertahun tahun tertimbun di Kawasan Pengelolaan Limbah Industri (KPLI) B3 Desa Air Kargo,Kabil Nongsa segera dikirim, Rabu (29/7/2020). Ketua GPN, Edwardo mengatakan, adapun beberapa tuntutan yang diorasikannya pada aksi demo di kantor DPRD Batam ada 5 poin penting.

Tuntutannya:

1. Meminta KPLI segera mengirim limbah yang sudah Over Load dan Over Time bertahun- tahun.
2. Meminta Krimsus Polda Kepri tangkap Oknum anggota DPRD Kota Batam yang diduga menimbun limbah hingga bertahun-tahun.
3. Meminta dewan kehormatan untuk memecat Oknum anggota dewan DPRD Kota Batam kasus penimbunan limbah di Kota Batam.
4. Penempatan limbah yang tidak sesuai Amdal.
5. Penimbunan (Damping) melanggar peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2014 tentang pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Aksi demo para mahasiswa yang tergabung di GPN meminta agar perwakilan DPRD menemui mereka dan menjawab atas aksi tuntutan yang para mahasiswa lakukan.

“Apalagi kawasan Pengolahan Limbah Industri (KPLI) sudah bertahun-tahun menumpuk limbah di Kawasan Kabil bahkan telah menjadi Bukit, itu limbah B3 semua,” sebutnya.

Dipaparkannya dalam orasinya, para pekerja disana tidak memakai perlengkapan safety, diketahui bahwa yang dikelola disana merupakan limbah B3.

Aksi demo puluhan mahasiswa GPN diterima oleh Muhammad Fadhli, Komisi I, DPRD Kota Batam dan Mochamat Mustofa, Komisi IV DPRD Kota Batam menyambut para unjuk rasa di gedung DPRD Kota Batam, Fadhli menyampaikan, silahkan menyampaikan aspirasi ini rumah rakyat, dewan itu perwakilan rakyat siapapun boleh menyampaikan aspirasinya dan kami siap menjembatani, kiranya ada yang salah di mata masyarakat.

Sedangkan untuk komisi III yang mengurusi terkait limbah pada saat itu dikatakan perwakilan DPRD sedang mengadakan kunjungan kerja ke Tanjungpinang.

Dikarenakan Komisi III pada saat itu tidak ada ditempat aksi unjuk rasa mahasiswa GPN berlanjut ke KPLI. (adit)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN