Ini Fakta Negara Lebanon, yang Jarang Diketahui

567

WARTAKEPRI.CO.ID, Ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon telah  menelan hampir 100 orang korban jiwa yang tewas dan melukai 2.750 orang lainnya.

Diketahui, ledakan tersebut merupakan ledakan paling dahsyat dalam beberapa tahun yang melanda Beirut, yang baru saja pulih dari krisis ekonomi dan lonjakan infeksi virus corona.

Dilansir melalui Kontan.co.id, Menteri Dalam Negeri Lebanon mengatakan bahwa sumber ledakan terjadi akibat adanya bahan yang sangat eksplosif, yang telah disita bertahun-tahun lalu, dan disimpan di pelabuhan.

Sementara itu, Negara Israel, yang diketahui berperang melawan Lebanon membantah dugaan terlibatnya mereka dalam kejadian tersebut. Israel sendiri malah menawarkan beberapa bantuan kepada Lebanon.

Lalu, negara seperti apakah sebenarnya Lebanon? Berikut beberapa fakta mengenai Negara Lebanon.

1. Terletak di tepi timur Laut Mediterania dan berbatasan langsung dengan Suriah letaknya di tepi timur laut Mediteranea/ Laut Tengah sejauh 210 km.

2. Kota Beirut, dijuluki Paris di Timur Tengah karena kosmopolitannya.

3. Mayoritasnya tinggal diluar Lebanon. Dari total penduduk Lebanon kurang lebih 4 juta jiwa, terdapat penduduk keturunan Lebanon yang berdomisili diluar negara tersebut dalam jumlah yang cukup besar.

4. Lebanon merupakan negara empat musim yaitu musim panas, musim gugur, musim semi, dan musim dingin.

5. Negara Lebanon terbagi atas 6 provinsi antara lain Beirut, Mount Lebanon, North Lebanon, South Lebanon, Nabatieh, dan Bekaa.

6. Warga Negara Lebanon menganut beberapa agama seperti Islam (Sunni, Syiah, dan Druze), agama Kristen (Maronit, Katolik Roma, Katolik Ortodox, dan Protestan).

Dilansir melalui: Kontan.co.id

 

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND