BP Batam Serahkan Bantuan 41.023 Paket Sembako di Kecamatan Batam Kota

308
Sembako BP Batam untuk Warga Kecamatan Batam Kota

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, didampingi Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat Kota Batam yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Batam Kota, pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Sebanyak 41.023 paket didistribusikan kepada 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Batam Kota, yaitu Kelurahan Teluk Tering, Kelurahan Taman Baloi, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Belian, Kelurahan Sungai Panas dan Kelurahan Baloi Permai.

Paket Sembako tersebut berisikan beras 10 kg, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Kecamatan Batam Kota merupakan lokasi ke- 11 dalam pendisitribusian bantuan sembako, dan masih akan ada pendsitribusian di 1 Kecamatan, yaitu Kecamatan Batu Aji.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, bantuan dari BP Batam ini merupakan bentuk kepedulian Badan Pengusahaan Batam kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

“Tahap pertama dan kedua, pembagiannya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam. Tahap ketiga oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan kali ini BP Batam hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak lain untuk menjalin kebersamaan, serta peduli terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Kota Batm,” ujar Muhammad Rudi.

Harment, salah seorang perwakilan tokoh masyarakat di Perumahan Villa Pesona Asri, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Batam Kota.

“Terima kasih banyak atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Badan Pengusahaan Batam, dan semoga tidak hanya untuk kali ini saja. Kami juga mohon BP Batam dapat membantu pengembangan pendidikan, yaitu meminta kepada BP Batam agar dapat menyediakan lahan untuk dijadikan sekolah, terutama untuk SMP dan SMA,” kata Harment.

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro turut menyampaikan harapannya dalam pembagian paket sembako untuk masyarkat yang terdampak Covid-19.

“BP Batam turut merasa prihatin terhadap saudara-saudara kita, maka BP Batam ikut hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban. Semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Adapun yang menjadi permintaan warga akan kami sampaikan, terkait permasalahan sekolah ini akan menjadi konsentrasi utama,” ujar Wahjoe Triwidijo Kontjoro.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengimbau dalam proses pendistribusian sembako agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Batam Kota, Aditya Guntur NS, Muspika Kecamatan Batam Kota, para Lurah se-Kecamatan Batam Kota, Kepala Polsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, Pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, serta tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Batam Kota.(cc)

Sumber : Dendi Gustinandar, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND