Masyarakat Desa Batu Belah Anambas Senang Jaringan BTS USO Indosat Sudah On Air

520
Masyarakat Desa Batu Belah Anambas Senang Jaringan BTS USO Indosat Sudah On Air

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Desa Batu Belah merupakan salah satu dari 17 lokasi layanan tower BTS USO yang dibangun oleh Kementerian Kominfo melalui BAKTI (Badan Asesibilitas Telekomunikasi dan informasi), bekerjasama dengan operator baik Telkomsel maupun Indosat.

Pada tahun 2019 Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengusulkan peningkatan layanan sebelumnya layanan sinyal 2G untuk di tingkatkan ke layanan sinyal 4G yaitu ada sebagai 14 BTS USO sedangkan 3 BTS USO sudah di 4Gkan pada akhir tahun 2017 yang lalu.

Pertemuan yang dilakukan Oleh Bupati Abdul Haris. SH ke Kementrian Kominfo dan BAKTI Kominfo membuahkan hasil, yaitu dari ke 14 usulan Pemda Anambas ke BAKTI Kominfo RI 14 Tower BTS tersebut BAKTI Kominfo mengakomodir, dan pada awal bulan Juni BAKTI Kominfo melalaui Telkomsel memulai atau mengupgrade meningkatkan layanannya ke layanan 4G termasuk BTS USO Indosat yang ada di Site Desa Batu Belah.

Jeprizal Kadis Kominfotik Anambas ucapkan rasa syukur Alhamdulillah di bulan Agustus 2020 ini semua BTS USO BAKTI Kominfo bekerja sama dengan operator telah meningkat ke layanan 4G untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat sehingga sekarang masyarakat dapat merasakan layanan data, masyarakat bisa vidio call, whatsapp, browsing dan bisa melakukan aktivitas dengan memanfaatkan jaringan tower BTS tersebut.

” Memang jaringan BTS USO Indosat tersebut masih menggunakan teknologi VSAT tidak sama dengan layanan yang ada di Tarempa tetapi masyarakat tempatan disana sudah mendapatkan perubahan undangan berarti dengan hadirnya layanan akses data di tambahkan sebagai dari pemungkinan masyarakat di Desa Batu Belah juga merasakan layanan 4G Telkomsel dan layanan 4G sinyal Smarftren dari Site BTS kantor Bupati baru,” terang Jeprizal.

Alhamdulilah perubahan Desa Batu belah dari sebelumnya dalam memenuhi kebutuhan akses Telekomunikasi sudah sangat luar biasa perubahannya. Beberapa hari yang lalu Kepala Desa Batu Belah menelpon dengan layanan 4G USO Indosat sudah On Air di Desa kami.

“Kami pemerintah daerah sangat bersyukur Kementrian Kominfo dan operator secara bertahap nampak jelas terus melangkah memperhatikan kebutuhan akses Telekomunikasi di daerah perbatasan yang merupakan kawasan perbatasan Negara Republik Indonesia,” tutup Jeprizal Kadis Kominfotik Anambas.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND