Peringatan HUT RI ke 75 Kelurahan Tarempa Laksanakan Senam dan Cek Kesehatan

345
WartaKepri - Keluraha Tarempa Senam dan Cek Kesehatan

Wartakepri.co.id, Anambas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sejumlah kegiatan seperti senam sehat, cek kesehatan dan gotong royong dengan tema’ “(Saber) Sabtu Bersih Merah Putih” kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Lanal Tarempa, Sabtu (29/8/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut antaranya adalah Abdul Haris. SH Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas, perwakilan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa (Cabjari Tarempa), perwakilan Lanal Tarempa, Pelda Wamada Simare Mare Plh Danramil 02 Tarempa, OPD Anambas, serta Ibu PKK Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara berlangsung meriah, walau sederhana namun bisa menambah semangat bagi para Saber Kelurahan Tarempa, sejumlah acara tersebut antaranya adalah Pemeriksaan Kesehatan, Senam Sehat Bersama

acara tersebut di isi dengan pemeriksaan kesehatan dan sebelumnya dilaksanakan senam kesehatan jasmani, serta penyuluhan yang di berikan oleh dr. Murni dari Puskesmas Tarempa tentang bahayanya penyebaran Covid-19, dan cara mengatasinya kepada para peserta yang datang.

Abdul Haris.SH Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada prinsipnya kegiatan ini sangat baik untuk menjaga wajah Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas

Apalagi di masa Pademi covid 19 peran Kelurahan Tarempa tak henti-hentinya memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan juga sadar akan kebersihan lingkungan.

“Kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk kelurahan Tarempa serta Kecamatan Siantan yang terus menjaga kota Tarempa tetap sejuk dan asri,”ujar Haris.

Syamsir Lurah Tarempa menyampaikan, bahwa kegiatan Sabtu Bersih (Saber) merupakan agenda rutin, dengan bergotong royong diseputaran kota Tarempa, dan dilakukan pada setiap hari Sabtu saja makanya kita singkat menjadi Saber yang artinya Sabtu Bersih.

“kita melakukan pembersihan lingkungan dengan berkeliling kota Tarempa, dari satu RT ke RT yang lain bergilir setiap hari Sabtunya, semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kelurahan Tarempa agar bisa bersama sama menjaga Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas tetap aman dan bersih, baik dari lingkungan maupun dari Wabah Covid-19,” tuturnya.

Dibeberkannya, kegiatan ini juga di suport oleh perusahaan Medco E&P, berupa Baju Saber yang bernuansa Merah dan Putih melambangkan hari HUT RI, kami keluarga besar Kelurahan Tarempa ucapkan terima kasih kepada pihak Medco E&P yang sudi serta berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini.

Dilain pihak Pada kesempatan itu, PLH DANRAMIL 02/ Tarempa PELDA WAMADA SIMARE MARE mengatakan, kegiatan olah raga senam bersama ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan, komunikasi sosial serta menjalin silahtuhrahmi antara personel koramil 02/ Tarempa khususnya, TNI dengan instansi terkait di wilayah kabupaten Kepulauan anambas, sehingga bisa terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ditempat terpisah, DANDIM 0318/NTN LETKOL ARM ASEP RIDWAN SH. M. HAN mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama ini untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat silahtuhrahmi bersama TNI dengan pemerintah daerah Melalui senam bersama.

“Kegiatan olah raga senam bersama membuat hidup lebih fitdan lebih bersemangat dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat demi membangun kebersamaan dan Dan persatuan “. Pungkas Dandim Natuna.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel