Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Meri Isdianto Ingin Potensi Pertanian Terus Dikembangkan

392
Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Meri Isdianto Ingin Potensi Pertanian Terus Dikembangkan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Meri Isdianto melakukan peninjauan dan panen cabe hijau dikebun PPK yang terletak di UPT Balai Benih Pertanian Dinas Pertanian Provinsi Kepri Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (7/9/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Istri Gubernur Kepri ini bersama sama memetik cabe yang sudah siap dipanen dengan luas satu hektar dengan tanaman termasuk jagung, terong dan cabe rawit.

“Cabenya segar dan besar besar ya, enak ini buat sambel hijau. Ini kita tinjau dulu agar nantinya kita akan panen bersama sama,” ujar Meri.

Meri mengaku kagum dengan potensi itu. Dirinya berharap, ini terus dikembangkan oleh masyarakat. Sehingga di samping nelayan, sebagai mata pencarian mayoritas masyarakat pesisir, juga bisa berkebun cabe yang prospek hasilnya cukup menjanjikan.

Mantan Anggota DPRD Karimun Priode 2014-2019 ini tampak antusias melihat perkebunan itu. Apalagi didampangi tim ahli dari UPT Balai Benih Pertanian yqng begitu paham dengan persoalan tanaman. Sesekali mereka berdialog dengan ibu ibu tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan ini. Melalui program yang dimotori oleh TP PKK dan UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepri ini akan menggerakkan budaya menanam di lingkungan keluarga. Sehingga akan memperkokoh ketahanan pangan,” jelas Rosmeri.

Lanjut ke Kijang

Dikesempatan itu juga, Rosmeri bersilaturahmi bersama masyarakat KM 23 Kijang Bintan. Dalam ramah tamah tersebut agar terciptanya kedekatan dan komunikasi yang bisa terjalin dengan baik.

“Ini merupakan peran penting dalam mengetahui setiap informasi maupun kegiatan yang ada, terutama dalam program TP PKK Provinsi Kepri,” katanya.

Dalam rangka upaya memelihara komunikasi Pemerintah dan Masyarakat, dirinya terjun langsung melaksanakan Komunikasi Sosial dan akan ikut membantu dalam pembangunan Kepri.

“Dengan adanya komunikasi ini bisa terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang akan membantu permasalahan pembangunan dan kesejahteraan yang ada di lingkungan masyarakat,” pesan Rosmeri.(*)

Sumber : Humas Kepri

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND