11 Bidang Buka di DKI Saat PSBB Berlaku 14 September 2020, Ibadah Boleh Tingkat Perumahan

873
Anies Baswedan dan PSBB Jakarta
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan 11 bidang usaha yang masih diperkenankan bekerja dari kantor selama PSBB mulai 14 September 2020.
Gubernur Anies memanfaatkan siaran langsung di Mata Najwa, tentang 11 usaha yang tetap buka, jika PSBB secara ketat diberlakukan.

Tahapan awalnya, mulai Kamis 10 September sampai 13 September diminta para pekerja pemerintah untuk membawa perlengkapan kantor ke rumah sebagai menunjang pekerjaan selama PSBB berlaku.

“Mulai Senin tanggal 14 September kegiatan perkantoran yang non-esensial diharuskan untuk melaksanakan kegiatan bekerja dari rumah,” kata Anies, Rabu (9/9/2020).

Berikut 11 usaha yang masih diperkenankan bekerja di kantor:

1. Perusahaan kesehatan.
2. Usaha bahan pangan.
3. Energi.
4. Telekomunikasi dan teknologi informatika.
5. Keuangan.
6. Logistik.
7. Perhotelan.
8. Konstruksi.
9. Industri Strategis.
10. Pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu.
11. Pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Untuk usaha yang mendapat izin pengecualian operasi bidang non-esensial, harus mengajukan kembali kepada Pemprov DKI Jakarta. Anies menegaskan, WFH bukan berarti meliburkan kegiatan perekonomian. Hanya saja kembali menugaskan warga untuk bekerja dari rumah.

Dengan, berlakukan PSBB secara ketat, aktifitas ibadah masih bisa dilakukan, namun berlaku pada lingkup perumahan atau kawasan lebih kecil.

Sedangkan untuk akses keluar masuk ke DKI dan keluar DKI masih tahap koordinasi dengan pemerintah Kota dan Kabupaten sekitar DKI dan tentu dengan pemerintah pusat.

Pelaksanaan PSBB ketat lagi ini tidak dijelaskan akan berlaku seberapa lama. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN