Sinergitas TNI POLRI Bersama Tim Gustu Kecamatan Jemaja Timur, Cek Protokol Kesehatan Sekolah

99

Wartakepri.co.id, Anambas – Sinergitas antara TNI POLRI bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Jemaja Timur hal tersebut terlihat pada saat melakukan pengecekan persiapan protokol kesehatan Covid-19 pada saat kegiatan belajar mengajar tatap muka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin, 14/9/2020.

Tampak terlihat Indra Gunawan,S.Hut Camat Jemaja Timur, Briptu Irwansyah Babinkamtibmas Jemaja Timur bersama Koptu R. Hutabarat Babinsa Jemaja Timur melakukan pengecekan bersama di sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Jemaja Timur, pada saat masuk sekolah atau belajar mengajar dengan cara tatap muka .

pengecekan penerapan Protokol Kesehatan pada hari pertama Kegiatan Belajar Tatap Muka di SDN 002 Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kepulauan Anambas sudah sesuai dengan Surat Edaran Disdikpora KKA Nomor : 1221/DISDIKPORA/08.20 tentang Kesiapan Satuan Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar SD/MI untuk Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Indra Gunawan, S. Hut Camat Jemaja Timur yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kecamatan Jemaja Timur saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI POLRI melakukan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Jemaja Timur.

“Kita mengecek persiapan di sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Jemaja Timur, seperti Fasilitas Protokol Kesehatan yang ada di
SDN 002 Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur menerapkan Protokol kesehatan dan menyediakan fasilitas untuk peserta didik dan murid antaranya adalah, Garis antrian, Jalur antrian siswa, Perlengkepan cuci tangan, Hand sanitizer, Thermo Gun, Masker kain, Face Shield, Absensi protokol kesehatan siswa, Tempat isolasi siswa dengan gejala umum, Desinfektan, dan Pengaturan ruang kelas, semuanya terlihat sudah terpenuhi” ucapnya.

“ada 4 sekolah dasar di jemaja timur ini, kita tim langsung di bagi ke titik sekolah , Babinsa dan Babinkamtibmas kita tempatkan sesuai dengan tempat tugas meraka di masing masing desa untuk langsung terjun kesekolah, BPBD, Satpol-PP menyesuaikan sedangkan tim medis jemaja timur kita instruksikan ke pelabuhan pikuk untuk kroscek kelengkapan penumpang yang turun maupun yang berangkat karena bertepatan dengan masuknya KM. Sabuk Nusantara yang tiba dari tanjung pinang”tutupnya.

Sementara itu Irwansyah Babinkamtibmas Jemaja Timur juga mengatakan, bahwa untuk Teknis Kegiatan Belajar Mengajar akan dilaksanakan setiap hari dan dibagi menjadi 2 sesi antaranya adalah Sesi I Kelas 1, 2 dan 6 Pukul 7.30 wib sampai dengan 9.30 wib karena jumlah murid dibawah 18 orang, Sesi II Kelas 3, 4 dan 5 Pukul 10.00 wib sampai dengan 12.00 wib.tuturnya.

Lanjut Irwansyah selain melakukan pengecekan ia juga memberikan himbauan Kepada Siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, hindari berkerumunan, dan ranjin mencuci tangan sebelum masuk ruangan belajar dan sesudah melakukan pembelajaran, tak sampai disitu kami juga memperagakan tata cara mencuci tangan dengan bersih dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan belajar. tutupnya.

Sementara itu Koptu R Bol Hutabarat Babinsa Jemaja Timur juga menjelaskan, bahwa sebelum masuk ke halaman sekolah murid terlebih dahulu antri untuk mencuci tangan dengan Sabun dan air bersih pada tempat yang telah disediakan, dan sebelum masuk ke ruang kelas murid harus antri untuk dilakukan absen pengecekan suhu tubuh, kemudian untuk murid yang belajar pada sesi II setelah masuk ke halaman sekolah harus menunggu murid Sesi II selesai belajar dan menunggu di tempat yang telah disediakan.tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND