Kelompok GAMAT Lepaskan 500 Ekor Anak Penyu, Ini Harapanya

123

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kelompok Konservasi GAMAT Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat melakukan pelepasan Tukik (Anak Penyu), kegiatan yang sangat sederhana ini dilakukan untuk menjaga ekosistem laut yang ada di sekitaran laut Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat, Selasa, 15/9/2020.

Awang selaku Ketua Kelompok GAMAT dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan pelepasan tukik pertama kalinya yang dilakukan oleh kelompok kami, karena kelompok kami baru terbentuk di bulan Agustus yang lalu, untuk jumlah tukik yang di lepaskan sebanyak 500 ekor yang telah di pelihara selama lebih kurang setahun lebih. ucapnya

“Kalau untuk makanannya sudah tidak terhitung lagi jumlah nya karena anak penyu ini kuat makan”. bebernya.

Markos Kades Keremut yang juga hadir dalam acara tersebut dalam sambutan nya mengatakan bahwa, semoga kelompok ini bisa di fasilitasi oleh Korwil perikanan nantinya dan acara ini bisa dilaksanakan secara terus menerus.

“Semoga kedepannya Kelompok GAMAT ini bisa memiliki wadah yang di berikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Perikanan, sehingga Kelompok ini bisa terus exsisi menjaga keberlangsungan hidup habitat penyu di Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas” harapnya.

Sementar itu Werfa selaku korwil Perikanan yang juga hadir menyampaikan agar kelompok ini secepatnya melengkapi dokumen kelompoknya sehingga kita bisa memfasilitasi dan kita ketahui secara bersama bahwa di Keramut sudah terbentuk kelompok konservasi penyu.

“Berkaitan dengan legalitas agar bisa kita ajukan saya harapkan agar bisa mengumpulkan berkas berkas yang bisa menjadi pendukung, sehingga bisa menjadi bagian dari Korwil Perikanan”, pesannya.

Acara tersebut di lanjutkan dengan pelepasan 500 anak tukik ke laut, Awang Ketua Kelompok GAMAT disela sela sambil melepaskan tukik ke laut kembali mengungkapkan bahwa mereka ini adalah kelompok baru sehingga masih banyak kekurangan, namun ia berharap keinginan mereka untuk melakukan konservasi penyu ini bisa di hargai dan bisa bermanfaat bagi Alam dan daerah.

(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND