Ternyata Nelayan Desa Sebong Bintan Sering Ditodong Senjata oleh Patroli Malaysia

1212
Iman Sutiawan dengarkan keluhan Nelayan Desa Sebong Bintan Sering Ditodong Senjata oleh Patroli Malaysia

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Timur Nainggolan Ketua Nelayan Maju Bersama dari Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, menyampaikan keluh kesah mereka mengenai keamanan mereka pada saat mencari nafkah di tengah lautan. Nelayan kerap dihadang oleh polisi perbatasan Malaysia, padahal mereka masih melaut di wilayah laut Indonesia.

Hal ini disampaikan Timur Nainggolan didampingi sejumlah nelayan lainnya ke Iman Sutiawan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri saat di Pelantar Panjang Teluk Sebong, Bintan, pada Selasa (15/09/2020) lalu.

“Kami hanya perlu kepastian Perbatasan Wilayah Indonesia dengan Malaysia. Agar kami bisa merasa aman dalam berusaha mencari nafkah untuk keluarga,” ungkapnya.

Dan anggota pun tidak mau masuk ke zona perairan Malaysia, karena perairan kita juga masih luas dan masih banyak pulau yang belum tersentuh oleh nelayan Kepri

“Ketika saya melaut dengan kedua anak saya sewaktu melaut berkisar sebulan yang lalu, pernah dihentikan dan kedua anak saya sampai ditodong senjata,” lanjutnya.

Sebagai ketua nelayan di Sebong Lagoi ini, perlu menyampaikan bahwa para nelayan perlu dilindungi dalam mencari nafkah dan baiknya berkordinasi dengan pihak polisi Malaysia.

Dalam kesempatan itu Iman Setiawan mengatakan akan berusaha mencoba untuk menelusuri dan meneruskan ke pihak terkait.

“Bila perlu akan saya teruskan sampai ke kementerian, karena ini sangat berbahaya jika sampai terjadi,” pungkas Iman. (Agus Ginting)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN