Kabar Baik, November Kapal Puskeling Baru Tiba di Puskesmas Siantan Timur

173

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas akan merealisasikan kapal puskesmas keliling (Puskeling) baru di Siantan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Anambas, Herianto mengatakan, kapal Puskeling baru ini akan difungsikan untuk menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Insya Allah November sudah bisa direalisasikan ke Puskesmas Siantan Timur,” kata Herianto, Sabtu (19/9) kemarin.

Kapal Puskeling baru ini menurut dia direalisasikan guna mengganti kapal Puskeling yang lama. “Kapal yang lama saat ini sedang kita perbaiki,” ucapnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Siantan Timur, Zuraidah mengatakan telah melakukan pembahasan terkait pengadaan kapal Puskeling baru ini dengan Bupati Anambas.

“Selain itu, juga dibahas tentang kekurangan tenaga kesehatan, jaringan internet, dan faktor cuaca,” katanya.

Cuaca yang tidak menentu kata dia menjadi kendala Puskesmas Siantan Timur melaksanakan kegiatan menyeberangi lautan di setiap bulannya.

“Lantaran desa-desa yang ada di Kecamatan Siantan Timur ini terpisah-pisah dari kota kecamatan,” kata dia.

Ia juga mengaku kesulitan terkait transportasi untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Siantan Timur.

Namun, keluhan beserta kendala yang ada ini dikatakan dia direspon Kepala Dinas Kesehatan Anambas. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kadis Kesehatan,” ucapnya.

Semoga apa yang menjadi harapan tercapai untuk menjadikan masyarakat pesisir tetap sehat, dan selalu mendapat penanganan kesehatan yang baik.

“Jika masyarakat sehat, maka kabupatennya juga akan sehat,” pungkasnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN