Menteri Jokowi Rakorpim di Lagoi, Sekdaprov Mohon Doa Ekonomi Kepri Cepat Pulih

350

Wartakepri.co.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H.TS Arif Fadillah menjemput beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta sejumlah Pimpinan Lembaga Negara di VIP Bandara Internasional Raja Haji Fisabillah, Tanjungpinang, Kamis (24/09).

Turut hadir mendampingi Perwakilan FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, Kepala Dinas PMD dan Disduk Capil Provinsi Kepulauan Riau Sardison, Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau Misni serta Kepala Biro Ortal dan Korpri Provinsi Kepulauan Riau Ani Lindawaty.

Seusai penjemputan ini, Arif menyampaikan bahwa kedatangan Menteri dan beberapa Pimpinan Lembaga Negara ke Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau adalah dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) bersama para pimpinan Kementerian/Lembaga akan digelar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
 
Rakorpim tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan pengawasan atas kinerja dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia sejak awal tahun 2020.

“Rakorpim dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni pada 25-26 September 2020 yang bertempat di One Tree Hill Laguna Bintan Resort, Kawasan Lagoi, Bintan yang akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi menurut Arif sangat bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat atas kepercayaannya menyelenggarakan rapat tingkat Menteri di Kepulauan Riau. Hal ini merupakan modal positif bagi Kepri untuk menunjukkan bahwa Kepri aman untuk aktivitas apapun tapi dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Dengan hadirnya bapak-bapak menteri di Bintan, Lagoi, Kepri, secara tidak langsung menunjukan bahwasanya kondisi kesehatan di Kepri terkontrol dengan baik, aktivitas perekonomian Kepri tetap berjalan, dan mudah-mudahan sektor seperti pariwisata bisa berjalan secara perlahan. Mohon doa agar Kepri cepat sehat dan ekonomi jalan seperti sediakala,” kata Arif.    

Adapun para Menteri yang tiba dan dijemput di Bandara Internasional Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang ini diantaranya adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang.

Sedangkan Pimpinan Lembaga Negara yang turut ikut dalam rombongan itu diantaranya ada Kepala BPKP, Wakil Ketua KPK serta Kepala LKPP. (*)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN