BP Batam Yakin PT Moya Indonesia Siap Gantikan Peran PT ATB Kelola Air Bersih di Batam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – BP Batam dan PT MOYA Indonesia sudah melakukan upaya persiapan operasional pengelolaan air bersih di Batam.

Persiapan itu antara lain, BP Batam telah mengirimkan surat elektronik (e-mail) kepada para karyawan PT ATB yang telah mengirimkan e-mail ke BP Batam pada Mei 2020 lalu. Maksud dari pengiriman e-mail ini adalah untuk mengumpulkan informasi yang terkait saja untuk di-input dalam program pelayanan SPAM masa transisi, di mana PT MOYA Indonesia akan menjadi mitra BP Batam, sesuai keputusan lelang bulan September 2020.

Dalam proses pelelangan yang dilaksanakan pada Agustus 2020, PT MOYA Indonesia telah ditetapkan sebagai pemenang dalam proses lelang tersebut. Para peserta juga sudah menyatakan komitmennya untuk mengakomodir tenaga kerja dari Batam, khususnya karyawan PT ATB sebagai prioritas, dan jika jumlah karyawan tersebut belum mencukupi untuk menunjang operasional minimal pelayanan SPAM di Batam, maka pemenang tender, PT MOYA Indonesia siap untuk mendatangkan tenaga kerja berpengalaman di bidang masing-masing.

PT MOYA Indonesia sudah menyatakan kesediaannya untuk mendatangkan 261 tenaga kerja ke Batam, jika memang jumlah tenaga kerja berpengalaman untuk pengoperasian SPAM di Batam belum terpenuhi. Jika masih ada beberapa kekosongan posisi, maka akan diusahakan mengoptimalkan merekrut tenaga kerja baru di Batam, dan melakukan proses transfer knowledge kepada tenaga kerja tersebut.

Perlu kami informasikan juga, bahwa BP Batam memberikan kesempatan memasukan informasi kesediaan karyawan yang saat ini masih menjadi karyawan PT ATB sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020, dan setelah tanggal tersebut, BP Batam akan menyampaikan kepada PT MOYA Indonesia dan meminta untuk segera didatangkan tenaga kerja untuk memenuhi standar guna melakukan operasional SPAM di Batam.

Rencananya para tenaga kerja tersebut akan mulai datang ke Batam pada minggu depan untuk segera memulai orientasi dan persiapan lainnya. Tenaga kerja tersebut adalah mereka yang sudah mempunyai pengalaman di PT MOYA Indonesia yang tersebar di berbagai daerah dan akan turut serta dalam operasional.(*)

Sumber : Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Badan Pengusahaan Batam Dendi Gustinandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG