Pembuatan Jalan Sepanjang 3.040 Meter Masuk Tahapan Finishing, Sudah Bisa Dilalui

310
Pembuatan Jalan Sepanjang 3.040 Meter Masuk Tahapan Finishing, Sudah Bisa Dilalui
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pelaksanaan program TMMD ke-109 tahun 2020 wilayah Kodim 0317/Tbk dengan mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, kini sudah berada di titik nol, dan mencapai target 97 persen.

Hingga saat ini pengerjaan finising untuk menutupi, melapisi sekaligus memperindah badan jalan terus berlangsung berkat adanya kemanunggalan TNI-AD bersama rakyat.

“Pembukaan jalan baru penghubung dua Kelurahan, diantaranya Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding sepanjang 3040 meter dengan lebar 5 meter tersebut, terdiri dari 2340 meter hutan serta 700 meter berupa lahan gambut dan kebun kelapa,” terang Pasiter Kodim 0317/ TBK, Lettu Kav Tatang, Minggu (18/10/2020).

Sehingga kata Tatang selama pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala hingga penutupan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu, 21 Oktober 2020 mendatang,” harapannya.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Tatang juga menyatakan, kondisi badan jalan pada pelaksanaan program TMMD ke-109 tahun 2020 di Kelurahan Buru hingga Kelurahan Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini sudah dapat di lalui masyarakat untuk berkebun, terlihat kondisi badan jalan dan lapisan timbunan tanah sudah mulai mengeras.

“Sudah terlihat akses ke masyarakat untuk bercocok tanam, berkebun dengan memanfaatkan lahan gambut di sepanjang jalan lintas program TMMD,” tandasnya.

Sehingga keuntungan ekonomi dapat dirasakan, masyarakat sudah terlihat melakukan aktifitasnya dengan memanfaatkan lahan yang selama ini terendam air.

“Dengan program pembangunan jalan lintas TMMD, maka air yang tergenang di perkebunan ikut mengalir pada saluran pembuangan hingga mengalir kelaut,” paparnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN