Suryani dari Buruh Pabrik Tinggalkan Dewan dan Bertarung di Pilkada Kepri

1136
Anggota DPRD Kepri Suryani Minta PLN Bright Batam Transparan
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Belasan tahun nama Suryani dikenal sebagai anggota DPRD dari partai PKS. Kini, dunia legislatif ditinggalkan dan berjuang untuk menjadi seorang eksekutif pada Pilkada Kepri 2020.

Suryani maju menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri. Mungkin masih ada yang belum tahu latar belakang dari sosok Suryani. Dikutip dari sejumlah media, Suryani dulunya hanya sebagai buruh pabrik di Mukakuning.

Hal itu disampaikan Suryani saat berkunjung ke Pulau Sarang, Kecamatan Belakangpadang Batam.

Hari Minggu kemarin, Cawagub Kepri nomor urut 2 yang berpasangan dengan Isdianto tersebut memang berkampanye dari satu pulau ke pulau lainnya di Kecamatan Belakangpadang.

Di tengah menyosialisasikan program INSANI (Isdianto-Suryani), warga yang hadir bertanya, “Ibu Suryani ini siapa?”

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Suryani pun memperkenalkan profil dirinya sejak menginjakkan kaki di Pulau Batam pada tahun 1993.

Pertama di Batam urai Suryani, dia bekerja di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Muka Kuning Batam, lalu masuk partai politik dan menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri sejak 2006 hingga tahun 2020 ini. Namun, karena aturan Pilkada 2020, ia harus mundur menjadi anggota Legislatif karena menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri.

“Saya mundur dari DPRD Kepri karena diminta mendampingi Pak Isdianto Gubernur Kepri maju menjadi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur,” jelas Suryani.

Selama hampir 15 tahun Suryani menjadi anggota legislatif dan harus mundur karena sesuai Peraturan Pilkada yang berlaku saat ini. Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan juga karena ingin memberikan yang terbaik untuk warga.

“Saya akan dedikasikan diri untuk berbuat lebih banyak untuk masyarakat Kepri,” sebut Suryani di hadapan warga.

Sebelum kembali ke Pulau Batam meneruskan perjalanan bertemu masyarakat, Cawagub Suryani singgah ke rumah warga dan disuguhi masakan khas Melayu hasil nelayan melaut.

Suryani disuguhi bermacam masakan; ikan sembilang asam pedas, ikan saus, sotong goreng bumbu, dan lainnya.

Sambutan ramah warga pulau membuat Suryani tak bisa menolak untuk makan sambil lesehan di depan rumah.(*/r)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN