TMMD 109 Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun Resmi Ditutup

741

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 wilayah Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun selesai sudah dilaksanakan.

Upacara penutupannya dipimpin Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito didampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto di Gedung Nasional Karimun, Rabu (21/10).

Brigjen TNI Didied mengatakan kegiatan TMMD ke-109 bertemakan “Pengabdian Untuk Negeri” ini merupakan wujud program TNI AD dalam mendukung upaya pemerintahan guna membangun masyarakat pedesaan.

“Selain itu, TMMD ini juga merupakan salah satu program dalam operasi bakti TNI AD,” kata Didied.

Dalam pelaksanaan TMMD ini, lanjut Didied, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah bersinergi dengan masyarakat membangun sasaran fisik pembuatan badan jalan sepanjang 3040.

“Termasuk 3 unit box culvert di Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Karimun,” sambungnya.

Keberhasilan TMMD ke-109 di wilayah Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun ini menurut Didied merupakan suatu kebanggaan bagi semuanya.

Ia berharap dengan semangat kebersamaan, kerja keras dan gotong-royong oleh seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, dapat terus dijaga dalam setiap kesempatan dan kegiatan.

TMMD ke-109 kata dia tidak saja melaksanakan kegiatan fisik. Namun, juga melakukan kegiatan non fisik seperti menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersamaan yang dilandasi partisipasi aktif dari seluruh elemen bangsa.

“TNI juga menggugah serta memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan wawasan kebangsaan sekaligus semangat nasionalisme dalam rangka memperkokoh kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata dia.

Dalam rangkaian penutupan TMMD ke-109 ini, Kasdam didampingi Danrem 033/WP juga berkesempatan mengunjungi Makodim 0317/Tanjung Balai Karimun, serta memberikan arahan kepada prajurit dan anggota Persit KCK. (ziz)

Honda Capella

FANINDO