PLN Anambas Bangun Tower Penghubung Aliran Listrik Tiga Pulau

207
Tower penghubung aliran listrik untuk tiga pulau di Anambas. (Photo: WartaKepri/rama)
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Tower PLN menjulang tinggi seperti di kota-kota besar akan segera terealisasi untuk menghubungkan 3 pulau yang ada di Anambas di antaranya Pulau Matak di Kecamatan Palmatak dengan Air Asuk, dan Lidi Kecamatan Siantan Tengah.

Jaringan listrik tersebut akan menampung pelanggan yang akan menggunakan aliran sekitar 100 pengguna di Air Asuk, dan di Lidi 80 pengguna dari PLN Palmatak ULP PLN Anambas.

Hendrico Manager ULP PLN Anambas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pembangunan tower PLN penghubung antar pulau tersebut saat ini sudah mencapai 50 persen, dan akan siap pada akhir tahun ini.

“Saat ini proses sudah mencapai 50 persen, Insya Allah tahun ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Palmatak dan Siantan Tengah, semoga tidak ada kendala,” kata dia, Jumat (23/10).

Nantinya, lanjut dia, jaringan tersebut akan dialiri arus bertegangan 20.000 voltase, pembangunan jaringan listrik penghubung antara pulau tersebut sesuai dengan program PLN pusat yaitu “PLN Menerangi Nusantara”.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Kita ketahui bahwa tidak lama lagi cuaca akan masuk pada musim angin utara yang mana gelombang dan angin sangat kencang, sehingga biasanya akan berdampak terhadap transportasi, mengingat alat-alat tower PLN tersebut didatangkan dari luar Anambas, semoga saja hal itu tidak terjadi, sehingga proses pengerjaan jaringan PLN antar pulau segera terealisasi,” tutupnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN