Sarana dan Prasarana Pariwisata Bertambah, Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Lingga

285
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pemkab Lingga melalui Dinas Pariwisata kabupaten Lingga terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kabupaten Lingga, salah satu yang dilakukan dengan menambah sarana dan prasarana pariwisata serta menata pelabuhan Tanjung Buton.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Fahrurrazi melalui Kabid Destinasi Pariwisata kabupaten Lingga Zalmidri saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (11/11/2020) mengatakan pembagunan tahap ke dua pelabuhan Tanjung Buton sedang dilaksanakan.

” Pada pembangunan tahap kedua ini dipokuskan untuk membangun kios-kios tempat pelaku kuliner berjualan di Taman Tanjung Buton kabupaten Lingga,” katanya.

Taman Tanjung Buton itu, kata Zalmidri, akan menjadi pusat wisata kuliner di kabupaten Lingga khususnya di Daik tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta meningkatnya PAD kabupaten Lingga dari sektor Pariwisata.

Ia menyebutkan untuk sementara para pelaku kuliner dapat berjualan di lahan parkir pelabuhan.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

” Setelah bangunan tersebut selesai Insya Allah pada bulan Januari kami bersama dinas Perhubungan, pihak desa Mepar dan kecamatan akan mengatur serapi mungkin, sehingga kelihatan bersih, rapi dan nyaman bagi pengunjung untuk menikmati kuliner Melayu,” katanya Zalmidri dengan tersenyum.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga Targetkan Pembangunan Tahap Kedua Pelabuhan Tanjung Buton Selesai Akhir Tahun Ini

Zalmidri sangat mengharapkan terus terjalin kerjasama yang baik dengan para pelaku usaha kuliner dan mengikuti arahan serta ketentuan yang dibuat oleh pemerintah daerah sehingga Taman Tanjung Buton benar-benar layak sebagai pusat kuliner Melayu di kabupaten Lingga.

” Kami akan mengupayakan pembangunan ini akan di selesaikan pertengahan bulan Desember dan Insya Allah dapat digunakan atau dimamfaatkan bulan Januari 2021,” katanya.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN