Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Potong Rabut Calon Siswa SPN Bintara Polri di Kundur

452
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Potong Rabut Calon Siswa SPN Bintara Polri di Kundur
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman memimpin secara langsung upacara pembukaan sekaligus penyematan tanda siswa, dilanjutkan dengan acara cukur rambut dan penyiraman air kembang secara simbolis kepada perwakilan siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021.

Sebanyak 11.208 orang siswa calon Bintara Polri tahun anggaran 2020/202, terdiri dari 10.648 pria dan 560 wanita yang dinyatakan lulus secara serentak di 31 SPN Polda seluruh Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat utama Polda Kepri, para Katim, Pengawas Internal (Itwasda dan Bidpropam), Kapolres Karimun, serta para Kasat dan Kabag.

“Proses seleksi dapat terlaksana dengan baik, sehingga hal ini dapat terwujud bukan hanya karena adanya perbaikan kultur dan sistem seleksi yang terus diupayakan oleh Polri,” terang Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman seusai melaksanakan upacara di lapangan SPN Polda Kepri di Tanjung Batu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Selasa (17/11/2020).

Namun juga, menurutnya sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen dari seluruh pihak, baik panitia seleksi, unsur pengawas, orang tua wali, maupun dari para peserta sendiri, untuk benar-benar taat dan patuh terhadap seluruh peraturan yang berlaku.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Keberhasilan yang telah dicapai oleh para siswa dan siswi ini tidak lepas dari kerja keras dan Doa dalam mengikuti setiap rangkaian seleksi yang diselenggarakan secara profesional, transparan, jujur dan kompetitif serta dukungan dari orang tua sehingga para siswa mampu mengikuti pendidikan calon Bintara dengan baik,” paparnya.

Kapolda juga menambahkan, program pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2020/2021 dilaksanakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, berkaitan dengan hal tersebut tentunya sangat diperlukan adanya penanganan dan perhatian khusus, serta menjadikan atensi dalam proses penyelenggaraan pendidikan Polri.

“Efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar dengan menerapkan aspek protokol kesehatan COVID-19 yang menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Pada tahun 2020 ini, Polri telah membuka penerimaan untuk Bintara sendiri sebanyak 11. 208 orang Polki dan Polwan. Jumlah penerimaan tersebut sesuai dengan Pengumuman Kapolri Nomor: Peng/7/III/DIK.2.1./2020 tentang Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A. 2020.

Polri membuka 12 bidang untuk Bintara, di antaranya yaitu Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi (TI), Bintara Musik, Bintara Penerbang (PILOT), Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olahraga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN