Ketua Komisioner Bawaslu Kepri Sjahri Papene Positif Covid-19, Jajaran Antisipasi dan Rapid Test

166
Muhammmad Sjahri Papene
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Bawaslu Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sjahri Papene dinyatakan positif Covid-19. Sjahri saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Tanjungpinang.

“Benar, beliau dinyatakan positif Covid-19. Informasi tersebut disampaikan langsung Sjahri kepada rekan-rekan Komisioner Bawaslu Kepri, kemarin,” ujar Anggota Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi, Sabtu, 21 November 2020.

Dengan positifnya Ketua, maka secara aturan akan ditunjuk Plh agar fungsi Bawaslu Kepri tetap berjalan normal. “Plh pak, sesuai ketentuan yang ada,” tambah Said.

Dan, untuk anggota Bawaslu Kepri serta staf lainnya, masih dalam kondisi normal. “Alhamdulillah belum ada terdengar kabar, dan untuk mentisipasi, kita akan lakukan rapid test untuk seluruh jajaran,” tambah Said

Said mengutarakan, aktivitas Sjahri dalam beberapa hari ini terbilang padat. Belum lama lama ini, dia menghadiri acara di Papua. Sehabis dari Papua, kata Said, Sjahri melanjutkan perjalanan mengikuti salah satu kegiatan di Jakarta.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Selama berada di Jakarta, Ketua Bawaslu mulai merasakan ada gejala. Kemudian kembali ke Provinsi Kepri. Setibanya di Tanjungpinang, dia melakukan rapid test. Hasilnya reaktif,” ujarnya.

Karena dinyatakan reaktif, Sjahri melanjutkan pemeriksaan dengan melakukan tes Swab untuk lebih memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak. “Hasilnya, beliau dinyatakan positif Covid-19,” terang Said.

“Jumat kemarin Sjahri menjalani isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit,” pungkasnya. (*)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN