100 Personel Brimob Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya Disambut Kapolda, dan Langsung PAM Pilkada

280
100 Personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya Disambut Kapolda, dan Langsung PAM Pilkada

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 100 personel Satbrimob Polda Kepri yang BKO di Polda Metro Jaya untuk pengamanan aksi unjuk rasa undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja susulan di depan Istana Negara pada Selasa (13/10/2020) lalu sudah kembali ke Kepulauan Riau.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu, bahwa pasukan yang BKO ke Polda Metro Jaya sudah pulang.

“Alhamdulillah pasukan yang BKO ke Polda Metro Jaya selama 54 hari telah tiba dengan selamat hari ini, pada Jum’at (4/12/2020) pukul 15.30 WIB,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri.

Lanjutnya, personel disambut langsung oleh Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

“Mereka disambut langsung oleh Bapak Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda dan seluruh PJU Polda Kepri di Bandara Hang Nadim Batam,” bebernya.

Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, personel yang baru pulang dari Polda Metro Jaya ini, nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

Selanjutnya, direncanakan hari Minggu (6/12/2020) mereka harus sudah persiapan untuk kembali bertugas, mereka ini dilibatkan dalam pengamanan pilkada serentak tahap masa tenang dan pencoblosan,” ungkapnya.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, untuk kesehatan personel yang baru pulang BKO dari Polda Metro Jaya sudah dilaksanakan rapid test.

“Sehari, sebelum kembali sudah di tes kesehatan, jadi mereka bisa langsung kembali ke rumah masing-masing untuk bertemu keluarganya,” pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel