Barkad-Kerabat Karimun Nyatakan Sikap Dukungan Ansar-Marlin Pilgub Kepri dan RAMAH Pilkada Batam

Barkad Nyatakan Sikap Untuk Dukungan Ansar-Marlin Pilgub Kepri dan RAMAH Pilkada Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Barisan Keamanan Daerah dan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Karimun Batam (Barkad-Kerabat) menyatakan sikap dukung penuh kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina dalam Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Barkad Kota Batam, Datuk Muharatman Ujank didampingi oleh pengurus Barkad-Kerabat yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Batam Tan A Tie saat menggelar konferensi pers di Kantor Sekertariat Barkad-Kerabat, Bengkong, Batam, pada hari Jum’at (4/12/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Muharatman mengatakan, Pilkada 2020 kali ini, merupakan situasi yang baru di Indonesia, namun semuanya harus tetap berjalan untuk menjamin kualitas demokrasi.

“Pilkada sebagai moment untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa kehidupan masyarakat yang sejahtera, baik itu di Kota maupun di Desa,”terangnya.

Calon Gubernur dan wakil gubernur Ansar Ahmad-Marlin Agustina (Aman) sosok pemimpin yang mampu membawa Kepri lebih sejahtera, jika beliau nantinya terpilih.

“Terlebih lagi, buk Marlin Agustina ini kan tidak asing lagi bagi kami semua. Beliau itu orang Karimun yang juga ketua umum Kerabat,”jelasnya.

Dijelaskannya, sebanyak 22 ribu jiwa masyarakat Kota Batam berasal dari Karimun yang tergabung dalam Kerabat-Barkad dipastikan 80 persen memilih paslon Aman dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Buk Marlin Agustina tidak asing lagi beliau juga Ketua Umum Kerabat-Barkat Kepri untuk periode saat ini. Jadi kami pastikan untuk masyarakat berasal dari Karimun yang tergabung dalam Barkad-Kerabat 80 persen memilih Aman, dan kami tidak akan berpaling kelain hati,”tegasnya.

Selain itu, ia menuturkan selama 5 tahun kepemimpinan beliau, banyak perubahan di Kota Batam. Batam kini menjadi tempat yang indah madani dan modern. Untuk itu, mari kita dukung dan kita pilih H. Muhammad Rudi-H. Amsakar Achmad agar beliau mampu melanjutkan pembangunan karena ditangan beliau Batam menjadi lebih modern,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus Barkad-Kerabat Kota Batam, sekaligus anggota Komisi I DPRD Kota Batam Tan A Tie mengajak seluruh anggota Kerabat-Barkad dapat berfikir positif dan dapat sportif dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Saya selalu menghimbau kepada anggota Barkad-Kerabat dapat berfikir dengan positif, karena Pilkada ini hak suara masing-masing. Kita berharap Barkad-Kerabat dapat sportif dalam Pilkada, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”ucap Tan A Tie.

Tan A Tie menegaskan bahwa pihaknya saat ini telah merangkul masyarakat asal Karimun untuk memilih paslon nomor 3 dan ia merasa bangga bila nanti Ansar Ahmad-Marlin Agustina dapat terpilih di Pilkada 2020

“Kami sudah merangkul semuanya dari Karimun dan saya merasa sudah cukup power full. Karimun ini, masyarakat pendukung yang paling kuat untuk paslon nomor 3 dan saya merasa bangga sebagai anak putera daerah kelahiran Tanjung Batu dapat memenangkan paslon Aman,” tegasnya.(*)

Kiriman : Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel