Satu Kru SB Tiga Saudara Hilang Belum Ditemukan, Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian 1 Satu

391
Satu Kru SB Tiga Saudara Hilang Belum Ditemukan

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satu orang kru kapal SB Tiga Saudara bernama Taufik (40), yang tenggelam di perairan laut Sawang Kundur Barat, Kabupaten Karimun, dan perairan Penyalai, Pelalawan Riau, sejak Minggu (20/12) lalu hingga kini belum ditemukan oleh regu penyelamat dari tim gabungan.

Sebelumnya satu orang kru SB. Tiga Saudara yang berhasil ditemukan bernama Alimuddin (50), warga Parit Seratus, Batu 4, Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Rabu (23/12/2020).

Pada pencarian di hari ketujuh, Minggu (27/12/2020), tim gabungan dari Satpolairud Polres Karimun beserta SAR terus menyisir bagian perairan yang diduga sebagai lokasi hilangnya ABK SB Tiga Saudara tersebut, namun hasilnya masih nihil.

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Sabar Binsar Samosir ketika dikonfirmasi terkait belum ditemukan satu orang ABK SB Tiga Saudara yang hilang tersebut, mengatakan terhadap ABK SB Tiga Saudara masih terus di lakukan pencarian.

PKP HIMALAYA

“Tim gabungan dibantu oleh warga sekitar masih terus berupaya semaksimal mencari satu korban lagi kru SB Tiga Saudara yang hilang hingga memperluas wilayah pencarian di sekitar wilayah Pulau Kundur, Karimun dan Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Riau,” paparnya Senin (28/12/2020).

Meskipun demikian, menurutnya faktor cuaca yang jelas mempengaruhi tim gabungan untuk menyisir keberadaan korban.

“Faktor cuaca menjadi dominan untuk melakukan pencarian korban,” ungkapnya.

Binsar juga mengimbau kepada seluruh nelayan dan warga, apabila menemukan korban, untuk segera melaporkannya kepada Satpolairud Polres Karimun, pada nomor 0813-6433-8333.

“Untuk segera melaporkannya jika warga menjumpai korban,” harapannya.

Selain itu Binsar mengimbau Kepada seluruh pengguna sarana angkut laut baik kapal nelayan maupun kapal penumpang.

“Apabila ingin melakukan pelayaran agar diperhatikan faktor cuaca terlebih dahulu, selain itu juga kelengkapan navigasi beserta keselamatan, intinya utamakan keselamatan,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel