Sinergikan Pembangunan Infrastruktur, Rudi Selalu Boyong Tim Pemko dan BP Batam

145
Rudi Boyong Pemko dan BP Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyebutkan, kembali menegaskan komitmen dirinya membangun Batam. Tidak heran, berbagai pembangunan dilakukan oleh Pemko Batam maupun BP Batam.

“Semua kekuatan akan kami gunakan untuk bangun Batam,” ucap dia usai meninjau rencana penataan Simpang Barelang, Senin (18/1/2021) pagi.

Pada berbagai kesempatan, seperti kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut, Rudi kerap memboyong tim dari Pemko Batam dan BP Batam. Sinergitas keduanya diperlukan guna menyukseskan berbagai program pembangunan Batam ke arah yang semakin baik.

“Pembangunan ada yang dari Pemko Batam, ada juga dari BP Batam,” ucap dia.

BACA JUGA Urai Kemacetan, Pemko Batam akan Bangun Bundaran dan Pelebar Simpang Barelang

Ia memaparkan, selain penataan simpang yang ia tinjau, Pemerintah Kota Batam akan meningkatkan jalan Yos Sudarso, peningkatan jalan di Bengkong Seken, penataan Simpang Duta Mas dan yang tidak dilupakan adalah program inisiatif yakni Pecepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang dari tahun ke tahun anggaran dinaikkan.

Sementara pembangunan dari BP Batam seperti, peningkatan Jalan Ocarina yang menghubungkan Batamcenter dan Bengkong. Penambahan saluran pencegah sampah Simpang Kepri Mall.

“Jalan ke industri juga dikembangkan agar investasi masuk. Targetnya ada tambahan 20 ribu hingga 30 ribu pekerja. Kalau begini, maka Batam semakin hidup. UMKM kita akan berkembang, masyarakat kita juga akan merasakan dampak baiknya,” papar dia.

Selain itu, kegiatan lain melalui BP Batam adalah peningkatan dan penataan Pelabuhan Batuampar agar bongkar muatan barang semakin meningkat, juga peningkatan Bandara Hang Nadim.

“Pembangunan-pembangunan ini efek dominonya banyak,” pungkasnya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel