Ketua Tim PKK Kepri Dewi Kumalasari Lantik Deby Mariyati Apri, Maratusholiha Nizar, dan Heryana Abdul Haris

182
PKK Dewi Kumalasari
PKK Dewi Kumalasari

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Dra. Hj. Dewi Kumalasari MPd, Jumat (26/2/2021) siang, melantik ketua TP PKK tiga kabupaten di Kepulauan Riau. Pelantikan dilakukan di aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri di Dompak.

Tiga Ketua TP PKK yang dilantik tersebut diantaranya Deby Mariyati Apri Sujadi sebagai Ketua PKK Kabupaten Bintan, Maratusholiha Nizar sebagai Ketua PKK Lingga, dan Heryana Abdul Haris sebagai ketua PKK Anambas.

Dalam pelantikan tersebut ikut hadir Gubernur H. Ansar Ahmad SE., MM. dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina serta sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari meminta agar para Ketua PKK dapat bersama-sama aktif mensukseskan program pemerintah dalam mencegah peningkatan angka kemiskinan, stunting serta penerapan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang merupakan program dari pusat.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua-ketua TP PKK kabupaten yang baru dilantik. Saya berharap tim penggerak PKK mendukung program tersebut selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap gerakan kita,” kata Dewi Kumalasari.

Dia mengharapkan agar setiap program yang nantinya akan dijalankan oleh ketua-ketua PKK di masing-masing kota dan kabupaten untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah hendaknya TP PKK kabupaten kota melaksanakan program-progam yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan naskah pelantikan oleh para bupati dan walikota yang baru dilantik bersama dengan Ketua TP PKK Kepri.

BACA JUGA Naik Pesawat Ekonomi, Ansar Ahmad Menuju Istana Negara Santai dan Bawa Koper Sendiri

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kata sandi menjelaskan bahwa dengan terlaksananya kegiatan pelantikan pelantikan Ketua PKK di kabupaten/Kota maka roda perekonomian serta pelayanan kesehatan akan terus berlanjut.

“Ini menandakan bahwa hari ini kita mempunyai pemimpin-pemimpin yang baru dalam rangka menggerakan perekonomian, menjaga kesehatan kita jauh dari Covid-19,” kata Ansar.

Ansar juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang sebelumnya sudah menorehkan pembangunan di Kepulauan Riau.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintahan-pemerintahan sebelumnya yang sudah melaksakan tugas dan tanggung jawab, begitu juga bagi ketua-ketua TP PKK,” ujarnya.

Disamping itu, Ansar Ahmad juga meminta seluruh ketua TP PKK yang baru saja dilantik agar tetap menjaga koordinasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

“Saya harapkan dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama segenap pengurus di tingkat kabupaten kota, dan juga menjalin koordinasi di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ansar meminta agar peranan, konsistensi serta eksistensi TP PKK kabupaten/kota terlebih dalam mendukung program pemerintahan di berbagai sektor untuk tetap dijaga.

“Karena peran TP PKK secara normatis juga menjadi tanggung jawab dalam melaksanakan setiap kegiatan-kegiatan,” tutupnya. (*)

Editor : Dedy Suwadha

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel