6 Rumah Sewa Milik Warga di Meral Karimun Hangus Terbakar, Kerugian Rp 75 Juta

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Enam rumah sewa semi permanen di pelantar Jalan A. Yani, RT.005, RW. 006, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, hangus dilahap sijago merah, Sabtu dini hari (6/3/2021).

Dinas pemadaman kebakaran Kabupaten Karimun telah mengerahkan tiga mobil damkar guna memadamkan api dilokasi kejadian.

“Hingga saat ini enam rumah semi permanen yang terbakar sudah di beri garis polisi. Api berhasil dipadamkan dan mulai proses pendinginan pada pukul 04.00 WIB,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan saat dikonfirmasi.

Selanjutnya kata Adenan, dari keterangan saksi Ahua (57), pada saat tertidur dirinya mendengar suara percikan api dari luar, kemudian keluar rumah dan melihat kobaran api telah membakar rumah yang berada di sebelah tempat tinggalnya.

“Rumah susun yang terbuat dari bahan kayu diatas pelantar milik Limbungseng, lalu para saksi memberitahu pemilik rumah,” ungkapnya.

Kata Adenan, polisi bersama warga sekitar yang berada di TKP berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tidak lama kemudian, pukul 02.20 WIB satu unit damkar milik Pemkab Karimun tiba di TKP dalam upaya pemadaman yang dibantu dua kendaraan lori air untuk menyuplai damkar,” pungkasnya.

Selain itu ujar Adenan, berkat adanya swadaya dari warga sekitar, dengan menggunakan mesin robin yang ditempatkan diatas kapal sehingga memudahkan sekaligus menjangkau lokasi api yang berada diatas air laut.

“Dan selanjutanya pada pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan. Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 75 juta,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, dan belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polres Karimun masih terus menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (az).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel