Desi Hanafia Bawa Nama Kepri ke Grand Final Putri Hutan Indonesia di Semarang

Desi Hanafia Bawa Nama Kepri ke Grand Final Putri Hutan Indonesia di Semarang
Desi Hanafia Bawa Nama Kepri ke Grand Final Putri Hutan Indonesia di Semarang
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Desi Hanafia model cantik yang membawa nama Provinsi Kepri mengikuti ajang Ajang Putri Hutan Indonesia, yang akan di selenggarakan di Semarang pada 4 April mendatang.

Desi begitu sapaan akrabnya, merupakan gadis yang sudah mengikuti beberapa ajang model di Tingkat provinsi dan juga tingkat nasional.

Desi merupakan gadis kelahiran 8 Desember 1992 di Pulau Pekajang yaitu merupakan pulau terluar kabupaten Lingga.

Ia mengikuti ajang ini karena ingin terus mengembangkan diri di dunia modeling. dan juga bisa membawa nama Kabupaten Lingga dan juga Provinsi Kepri.

Dari 24 Provinsi yang mengikuti, Desi masuk 10 besar dan akan mengikuti Grand Final pada 4 sampai 6 April Mendatang di Semarang yang mewakili Provinsi Kepri.

BACA JUGA Wako Rudi Paparkan Potensi “Pulau Putri Nongsa” ke Sandiaga Uno, Kolam Renang seperti di Lagoi

Lewat Ajang Pemilihan Putri Hutan Indonesia ini, ia bisa mengenalkan dan indah nya gimana potensi hutan yang ada di Kepri yang juga bisa di jadikan potensi wisata. Salah satu nya yaitu wisata hutan Mangrove.

“Kepri ini banyak wisata hutan Mangrove, dan itu akan saya persentasi kan nanti di ajang Putri Indonesia di Semarang,” ucap Desi saat di jumpai Minggu (27/3/2021).

Selain mengenal tentang wisata hutan mangrove, Ia juga ingin menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Seperti halnya banyak hutan yang rusak dari akibat penebangan hutan dan kebakaran hutan dan buang sampah sembarangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari kerusakan hutan tersebut bisa memberikan dampak yang berbahaya bagi masyarakat. seperti contoh akan adanya banjir dan tanah longsor.

“Jadi, dari banyaknya peristiwa tersebut saya ingin menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup agar ,” ujarnya.

Selain tentang di darat, ia juga akan menyampaikan betapa Pentingnya menjaga lingkungan hidup di laut. karena banyaknya sampah dilaut yang merusak ekosistem laut.

Indonesia itu lautnya luas dibandingkan daratannya. apalagi Kepri 96 persen itu lautan. sangat penting menjaga lingkungan laut yang bersih dari sampah.

Dengan itu, Ia meminta dukungan kepada masyarakat Kepri untuk dukungan dan support nya dengan memberikan voting di Instagram resmi Putri Hutan Indonesia.

“Saya mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk bisa mendukung saya dengan menyukai postingan di Instagram, dan berharap bisa mengharumkan nama Kepri di ajang Nasional tersebut,” pintanya.(*)

Kiriman : Sephil

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel