Korem 033 Wira Pratama Bersama BKAG, Gelar Vaksin AstraZeneca Untuk Masyarakat

54
Korem 033 Vaksinasi Covid
Korem 033 Vaksinasi Covid

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komandan Korem 033 Wira Pratama Tanjungpinang, Kepulauan Riau melalui, Denkesyah 01,04.05 TPI bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam, melaksanakan vaksin kepada sejumlah masyarakat secara umum yang ada di Asrama Kodim, Bengkong, Kota Batam, Selasa (13/4/2021) di Klinik Pratama Rumkitban.

Komandan Denkesyah 01,04.05 TPI, Letkol Ckm Dr. Alosius Condro, menjelaskan Vaksin AstraZeneca ini limit waktunya 8 sampai 12 minggu setelah divaksin. Jika mau vaksin kedua kalinya harus menunggu. Selain itu, bila dilakukan vaksin, akan terasa sakit atau nyeri apalagi warga yang pertama melakukan ada kejadian mengalami pusing dan mual.

“Jadi, kepada warga yang akan divaksin jangan kawatir dengan efeknya, tidak ada masalah hanya saja harus menunggu 8 hingga 12 minggu lagi baru bisa vaksin kedua lagi,”jelas Letkol dr. Condro.

Ditambahkannya, untuk hari ini, ada 300 warga untuk awal yang akan di vaksin tahap pertama ini, besok dilanjutkan lagi vaksin tahap kedua. Tentunya syarat mendaftar lebih dahulu.

“Selama vaksin berlangsung sangat baik teratur, tidak ada antrean yang padat karena tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”terangnya.

Disampaikannya, kepada warga yang akan divaksin ini, jangan sampai kejadian sama dengan daerah lain, dimana mereka sampai menyurati Menteri untuk menghentikan dan itu tidak boleh walupun pemerintah daerah sekalipun.

“Kita selalu sampaikan ke masyarakat tentang manfaat yang sangat tinggi dari pada akibat disuntik bahkan lebih efektif 76 persen. Jadi jangan sia sia kan usaha pemerintah,”ungkapnya.

Ia berpesan, untuk tetap semangat menghadapi masa depan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Agar ekonomi bisa tumbuh dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan sasaran vaksin kali ini masayarakat umum, bagi siapa pun yang ingin vaksin silahkan datang dan mendaftarkan diri. Panitia akan menerima warga siapa pun yang penting mau divaksin dan sehat badannya.

“Vaksin Astra Zeneka ini sangat bagus kasiatnya, namun yang lain bukan tidak bagus tetap bagus, akan tetapi efeknya tentu sangat berbeda sekali,”kata Jumaga usai hadir dalam pelaksanaan Vaksin di Klinik Pratama.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan vaksin ini sangat membantu warga dalam hal ini agar terjauh dari Covid-19, untuk antisipasi ketahanan fisik supaya virus tidak masuk ke tubuh.

“Kalau sudah divaksin setidaknya warga bisa terhindar dari bahaya penularan Covid-19 yang mana saat ini masih tetap ada penambahan kasus baru,”sebutnya.

Ditempat yang sama wakil ketua BKAG Batam yang juga Anggota DPRD Kepri, Thomas Suprapto, juga menilai Vaksin AstraZeneca ini sangat bagus untuk antisipasi kekebalan tubuh sehingga tidak terjangkit virus corona.

“Kami BKAG Batam hadir sebagai relawan untuk membantu warga yang belum divaksin secara bertahap dan untuk hari ini mencapai 300,”ucapnya.

Disisi lain, kata Thomas Suprapto, memang BKAG Batam sudah melakukan vaksinasi melalui dinas kesehatan beberapa kali, nah untuk tahapan ini melalui Dandim 0316 Batam dan Korem 033 Wira Pratama Tanjungpinang.

“Sebenarnya alokasi untuk data warga yang akan divaksin ini, mencapai 300 orang kami mengajak pelayanan umat seperti pendeta kemudian mereka yang aktif dalam organisasi (BKAG),”katanya.

Untuk itu ia mengajak kepada warga Batam untuk ikut vaksinasi gratis ini, sebab sangat bermanfaat banyak sekali bagi tubuh kita terutama pada pandemi Covid-19. (*)

Tulisan :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel