Kampung Tangguh di Karimun Menjadi Percontohan Cegah Pandemi COVID-19

Pelaksana harian Bupati Karimun, HM Firmansyah memberikan penghargaan kepada Polsek Meral, Polsek Kuba dan Polsek Moro Polres Karimun dalam upaya mendukung Kampung Tangguh Nusantara, Selasa (20/4/2021) dihalaman Mapolres Karimun. (Foto : Aman)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun Polda Kepulauan Riau, menjadikan Kampung Tangguh di 19 Kelurahan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun, disulap sebagai role model atau percontohan untuk new normal karena berhasil menekan angka kriminalitas sekaligus meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Keberadaan Kampung Tangguh ini semoga saja menjadi role model diseluruh Desa atau Kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Karimun,” ungkap Pelaksana harian (Plh) Bupati Karimun, HM Firmansyah seusai upacara pemberian penghargaan Kampung Tangguh Nusantara Kepada Polsek Moro, Polsek Kuba serta Polsek Meral, Polres Karimun, Selasa (20/4/2021).

Karena menurutnya hal tersebut harus didukung oleh peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama mendukung penuh upaya program dan konsep dari Polri untuk mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara,” paparnya.

BACA JUGA Walikota Batam Silaturahmi dengan Veteran, Rudi Janji Lahan dan Perbaikan Taman Makam

Dengan semangat gotong-royong, solidaritas serta disiplin, kata Firmansyah guna menerapkan disiplin protokol kesehatan COVID-19 melalui kerjasama dan kerja keras.

“Dalam memberikan edukasi kepada masyakarat dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menekankan sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kita terus berupaya untuk selalu menekan angka penyebaran COVID-19, dengan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kata Adenan pihaknya juga terus berkomitmen dengan bekerja sama bersama Stakeholder terkait lainnya, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Semula zona hijau, kembali lagi kepada zona orange, oleh karena itu kita memberdayakan potensi yang ada pada Desa atau Kelurahan,” sebut Kapolres.

Terkait Kampung Tangguh Nusantara, pihaknya akan terus menekankan kepada perangkat Desa ataupun Kelurahan, agar bagaimana mampu menerapkan serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah masing-masing.

“Selain menekan angka penyebaran COVID-19, masyarakat pada 19 Kelurahan atau Desa bersatu-padu membangun kemandirian ekonomi dan pangan, serta inovasi pemberdayaan UKM untuk layanan perekonomian,” katanya. (Aman).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel