Security PT.BOF Tuntut Jasa Kerja Selama 1 Tahun Lebih ke Perusahaan

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – D.F.Rahmanu (40) seorang pekerja jasa sucurity pengamanan disalah satu PT.Bionesia Organic Foods disambung kontrak kerjanya selama bekerja 1 tahun 3 bulan, oleh PT.Bionesia Organic Foods, Selasa (20/4/2021).

Pemberitahuan pemutusan kerja pada 19 Maret 2021, atau habis masa Kontrak kerjanya, oleh PT.Bionesia Organic Foods yang berada dikawasan Lobam Desa Serikuala Lobam Kecamatan Serikuala Lobam Kabupaten Bintan Provinsi Kepulaun Riau.

Pihak PT.Bionesia Organic Foods memberikan surat Pemberitahuan berakhirnya masa Kontrak, pada tanggal 3 Maret 2021, oleh HRD Manejer, Wiwin Sunarti.ujar D.F.Rahmanu.

Dengan diberikan surat pemberitahuan tidak disambungnya Kontrak Kerja Sucurity tersebut, D.F.Rahmanu mencoba mengharap uang jasa selama bekerja di PT.Bionesia Organic Foods selama 1,3 tahun , dengan mendatangi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, pada 7 April 2021 Km 3 Kota Tanjungpinang, dengan menemui Pegawai Disnaker Bidang hubungan Industrial ” Juliansah,”ungkap D.F.Rahmanu.

Juliansah menyambut dengan baik dan bersahaja. Ia menyarankan agar D.F.Rahmanu menyurati Bipartit, agar permasalahan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Bila mana tiga kali dalam menyurati Bipartit tidak ada respon, baru kami yang akan mengambil langkah untuk meluruskan permasalahan,”ungkapnya.

Selanjutnya D.F.Rahmanu menuruti saran Juliansah dengan menyurati PT.Bionesia Organic Foods pada tanggal 10 April 2021, hingga sampai saat ini belum ada titik temu.

Adapun balasan dari perwakilan Perusahaan memberi jawaban secara lisan, Edeng Kusnaedi pihak manajemen PT.Bionesia Organic Foods, dengan mengatakan, dimana tidak mendapat solusi atau yang diharapkan oleh D.F.Rahmanu.

D.F.Rahmanu selanjutnya mengambil langkah akan menemui Dinas tenaga kerja Kabupaten Bintan kembali, guna mendapatkan hak – haknya selama bekerja di PT.Buonesia Organic Foods selama mengabdi 1 tahun 3 bulan.

Pengirim: Agus Ginting.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel