Kerukunan Umat Beragama, Sekolah Yayasan Vidya Sasana Berbagi di Bulan Ramadhan

212
Para guru dan karyawan sekolah Vidya Sasana
Para guru dan karyawan sekolah Vidya Sasana, mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMK, berbagi takjil menu berbuka puasa di gerbang sekolah Vidya Sasana yang terletak di jalan Raja Oesman, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (6/5/2021). (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Meskipun berbeda keyakinan, tidak menyurutkan semangat untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama dibulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.

Hal inilah yang dilakukan oleh para guru dan karyawan sekolah Vidya Sasana. Mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMK, berbagi takjil menu berbuka puasa di gerbang sekolah Vidya Sasana yang terletak di Jalan Raja Oesman, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (6/5/2021).

“Pembagian takjil ini merupakan kegiatan pertama pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, dipusatkan di depan sekolah pada pukul 17.00 WIB,” terang Ketua paguyuban guru dan karyawan sekolah Vidya Sasana, Bobi Hartanto.

Kata Bobi, para pengendara yang lewat akan diberikan takjil, hanya dalam waktu 30 menit takjil yang diberikan sebanyak 250 kotak takjil habis.

“Pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Bobi.

Dirinya menambahkan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa ditahun ini.

“Selain itu guna mempererat tali silaturahmi dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, sekaligus menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama untuk saling berbagi,” paparnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel