Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebabkan Pohon Besar Tumbang

Personel Polsek Tebing beserta Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara), Polres Karimun, mengevakuasi pohon yang tumbang, di Jalan MT Hariono, Kapling, Kecamatan Tebing, Tanjungbalai Karimun, Sabtu (15/5/2021). (Foto : Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan RT/RW 01/03, Jalan MT. Haryono, Sungai Ayam simpang Andalas, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, pada subuh mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang, Sabtu (15/5/2021).

Akibatnya ruas jalan di kawasan tersebut sempat tidak dapat dilalui karena pohon yang melintang memakan bahu jalan.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa pohon tumbang yang sudah lama ini (tua), dan belum diketahui secara pasti estimasi kerugian,” ujar salah seorang personel Polsek Tebing, Briptu Yohanes Dede.

Dirinya menerangkan waktu kejadian pohon tumbang tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi, disertai angin kencang. Sehingga berdampak pada instalasi kabel PLN.

“Dengan kesigapan, Polsek Tebing mengerahkan personel anggotanya beserta anggota dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara), Polres Karimun, untuk mengevakuasi ranting pohon yang tumbang tersebut, ditunjang dengan sarana dan prasarana yang ada,” kata Yohanes.

Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG