Yana Hermawan, Penderita Kanker Hati Butuh Bantuan dan Uluran Tangan Dermawan



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Yana Hermawan (41), pria penderita kanker hati hanya bisa menyandarkan tubuhnya pada dinding rumah yang dihuni bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil.

Warga Gang Darul Janah, RT/RW 03/01, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tersebut sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para dermawan di wilayah Bumi Berazam.

Sang isteri Lina (39) mengatakan, suaminya asal Bandung Jawa Barat tersebut telah menderita penyakit kanker hati sejak bulan November tahun 2020 lalu, dan baru diketahui bulan Februari tahun 2021.

“Suami saya menderita penyakit kanker hati sudah enam bulan,” kata Lina kepada WARTAKEPRI Senin (24/5/2021).

Menurutnya, sudah berobat dua kali ke rumah sakit Awal Bros Kota Batam, dan dokter sendiri telah memvonis suaminya (Yana Hermawan) menderita penyakit kanker hati, dan baru terdeteksi setelah tiga bulan.

“Suami saya merasakan nyeri pada perut bagian atas, adanya benjolan di perut bagian kanan atas, kembung dan mual, nafsu makan berkurang dan selalu muntah, serta diperparah dengan berat badan turun drastis,” paparnya.

Oleh sebab itu, Lina beserta keluarga sangat berharap agar mendapat bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

“Karena kami perlu untuk biaya berobat, makan dan kebutuhan suami yang kondisinya kini sudah sangat memperihatinkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 01, Teluk Air, Sutikno mengajak kepada seluruh warganya untuk dapat membantu Yana Hermawan, penderita penyakit kanker hati.

“Alhamdulillah masih ada warga yang peduli, dan dapat membantu. Hingga saat ini sudah terkumpul dana Rp 900 ribu,” ujarnya.

Bagi para donatur yang ingin membantu Yana Hermawan, penderita kanker hati dapat langsung menghubungi nomor 082385300779 (Lina) dan 08127765845 (Sutikno).

Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News