Juara Dunia Prancis Dikalahkan oleh Swiss 7-8 Lewat Drama Adu Penalti EURO 2020

116
Swiss atau Switzerland Kalahkan Prancis
Swiss atau Switzerland Kalahkan Prancis

BUCHAREST – Swiss menyingkirkan favorit Prancis di Euro 2020 setelah mencatatkan kemenangan sensasional di babak kedua setelah pertandingan diseret ke adu penalti ketika diikat 3-3 secara real time.

Kiper Swiss Yann Sommer muncul sebagai pahlawan dalam adu penalti ketika ia menyelamatkan tembakan Kylian Mbappe, untuk mencatat kemenangan 5-4.

Full Time AET | #EURO2020
Perancis 3-3 Switzerland (Adu Penalti 4-5)

– Karim Benzema 57′ 59′
– Paul Pogba 75′
– Haris Seferovic 15′ 81′
– Mario Gavranovic 90′

Setelah diakumulasi maka hasil akhir Prancis 7 gol dan Swiss 8 gol.

BACA JUGA Juara Dunia Prancis Dikalahkan oleh Swiss 7-8 Lewat Drama Adu Penalti EURO 2020

Hasilnya melihat Swiss maju ke perempat final melawan Spanyol di St Petersburg pada tengah malam pada hari Jumat. Kesuksesan Swiss mencatatkan sejarah baru dalam persepakbolaan mereka setelah pencapaian terbaik mereka di tahun 2016 saat melaju ke babak kedua.

Sebelumnya, Swiss sempat memberikan peringatan dini dengan memimpin pertandingan melalui gol Haris Seferovic pada menit ke-15 namun mereka menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan gol kedua setelah Ricardo Rodriguez gagal menuntaskan penalti pada menit ke-55.

Prancis dengan cepat bangkit kembali dengan Karim Benzema mencetak dua gol dalam waktu dua menit dan berada dalam posisi yang nyaman melalui gol jarak jauh Paul Pogba.

Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Swiss dan berhasil menyeret aksinya ke perpanjangan waktu saat Seferovic menambahi gol kedua dengan 10 menit tersisa.

Pemain pengganti Mario Gavranovic mencetak gol penyeimbang di menit terakhir.

Kedua tim gagal mencetak gol di perpanjangan waktu dan Swiss menciptakan kemenangan sensasional melalui adu penalti untuk menunjukkan Prancis jalan keluar.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel