Pandemi COVID-19 dan Kontribusi Perusahaan Untuk Pendidikan

276
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Kesehatan serta perwakilan dari PT Saipem dan PT KSS, menyerahkan bantuan berupa komputer dan kasur. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini, dua perusahaan raksasa di Bumi Berazam telah menyalurkan bantuan.

Penyerahan berupa bantuan tempat tidur dari PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS), dan juga bantuan dari PT Saipem Karimun Branch, yakni berupa komputer.

Pada penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh perwakilan kedua perusahaan tersebut, diantaranya Operasional Manager PT. KSS, Trisno Susilo, dan juga Yard Manager PT Saipem Mr. Renzo Dore serta Offshore Facilities and Pipeline Fabrication Manager PT Saipem, Mr. Francesco Boccuti, turut di hadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kadis kesehatan Kabupaten Karimun, serta jajaran Forkopimda Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT KSS dan PT Saipem, dimana program Corporate Social Responsibility (CSR) saat ini telah lazim diterapkan pada hampir setiap perusahaan, khusus untuk CSR di bidang pendidikan, terlebih pada masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Pemerintah daerah Kabupaten Karimun sangat mendukung sekaligus mengapresiasi, kepada seluruh perusahaan dalam membantu masyarakat,” kata Rafiq di SMPN 2 Binaan Tebing, Jum’at (02/7/2021).

Bupati Karimun menambahkan, sebanyak 50 set tempat tidur berupa ranjang dan kasur tersebut, untuk selanjutnya digunakan ditempat isolasi terpusat yang sudah kita laksanakan selama hampir 2 bulan ini. Dimana sebelumnya juga telah mendapatkan bantuan serupa, dengan total keseluruhan mencapai 100 unit tempat tidur.

“Dan tentunya dengan bantuan peralatan ini sangat memberikan kenyamanan bagi para pasien COVID-19, sekaligus sangat membantu Pemkab Karimun,” tandasnya.

Tidak hanya bantuan saja, kata Bupati bantuan dari PT. Saipem berupa komputer sebanyak 200 juga dilakukan, dan bantuan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan.

“Selanjutnya nanti akan di salurkan kepada sekolah-sekolah yang telah di tetapkan, terutama pada sekolah yang berada di pulau-pulau,” paparnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel