Perayaan Hari Kemerdekaan 4 Juli 2021 Amerika Diwarnai Penembakan dan 142 Orang Tewas

93
Polisi Chicago yang mengamankan sekitar TKP penembakan. SS/CBS Chicago Via Daily Mail

WARTAKEPRI.co.id, AMERIKA – Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat 4 Juli 2021 kemarin diwarnai dengan banjir kasus penembakan. Aksi penembakan terjadi di berbagai kota. Total ada 379 aksi penembakan, dengan jumlah korban tewas mencapai 142 orang.

Penembakan tersebar di beberapa wilayah di Chicago dan Philadelphia. Melansir Daily Mail pada Senin (5/7/2021), di Chicago terdapat setidaknya 92 aksi penembakan dengan 16 orang yang tewas dan 76 orang terluka, selama akhir pekan perayaan Hari Kemerdekaan AS.

Tentara Garda Nasional Chrys Carvajal (19 tahun) adalah salah satu korban tewas dalam aksi penembakan itu. Dia ditembak saat mengunjungi kelurganya untuk merayakan Hari Kemerdekaan bersama.

Saudara perempuan Carvajal, Jennifer Ramirez, mengatakan kepada ABC 7 bahwa saudara laki-lakinya ditembak mati di ketika ia pergi keluar untuk mengambil sesuatu.

Ada korban lain yang berhasil selamat dari penembakan terpisah, seorang anak berusia 5 dan 6 tahun, serta kelompok usia 12 hingga 30 tahun, menurut laporan Chicago Sun Times. Dua polisi juga menjadi korban dalam aksi penembakan di Hari Kemerdekaan ke-245 AS. Mereka ditembak saat berusaha membubarkan kerumunan di Washington Park, pada Senin (5/7/2021) dini hari.

Philadelphia mencatat ada total 17 orang ditembak selama perayaan Hari Kemerdekaan, dengan 21 orang terluka dan 7 orang tewas.

Sebelas orang ditembak dan 4 orang tewas. Enam dari 11 orang yang ditembak adalah remaja berusia 15 dan 19 tahun. Selain itu, ada satu korban tewas yang ditikam dalam pesta perayaan di Philadephia pada Minggu (4/7/2021).

BACA JUGA Dit Resnarkoba Polda Kepri Amankan Tiga Tersangka Tindak Pidana Narkotika

Jumlah korban tersebut termasuk dari aksi serangan 100 tembakan di West Philadelphia. Tak lama setelah pukul 22.30 pada Minggu, lebih dari 100 peluru ditembakkan dalam acara barbekyu di West Philadelphia.

Sincarr Johnson Jr (22 tahun) tertembak di kepala, seorang pria berusia 23 tahun tertembak 3 kali di dada, serta seorang gadis berusia 16 tahun tertembak di pantat dan lengannya. Johnson Jr dan pria berusia 23 tahun yang belum diidentifikasi, meninggal.

Sementara remaja 16 tahun dalam kondisi stabil, kata polisi. Hari Kemerdekaan Pada Sabtu (3/7/2021), 3 orang ditembak mati, termasuk seorang anak laki-laki berusia 6 tahun di bagian timur laut kota.

Tidak ada motif untuk serangan pada Sabtu itu. Para pejabat percaya setidaknya ada 3 penembak. Mereka juga membunuh seorang anak berusia 18 tahun yang tidak disebutkan namanya, yang ditembak 13 kali di West Oak Lane, Philadelphia.(*)

Sumber : Kompas

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel