Kapolres Bintan Hadiri Acara Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Tahun 2021 di Desa Kuala Sempang

221

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Dalam rangka Program Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Tahun 2021 dan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Tahun 2021 Kapolres Bintan langsung menghadiri kegiatan Panen Raya Kebun Jagung tersebut di Kampung Sungai Lepan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Kamis(28/7/2021) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Panen Raya ini bertujuan untuk Mendukung Pemerintah Kab. Bintan dalam Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K, M.M, Kadis PMD Kab. Bintan, Kadis Pertanian Kab. Bintan Kabid PPKA DPMD Kab. Bintan, Camat Seri Kuala Lobam, Kadus II, Bhabinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat Sungai Lepan serta 5 Orang Undangan.

Kepala Desa Kuala Sempang menyampaikan, Dalam kegiatan ini sebagai bentuk amanah yang diberikan kepada Kementerian Desa dalam hal Prioritas Penggunaan Dana Desa di Masa Pandemi Covid-19.

Program Padat Karya Tunai Desa ini kami sejalankan dengan program pemerintah berupa bentuk Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN).

selain itu dalam kegiatan ini juga disejalankan dengan Program Kapolres Bintan yaitu Ketahanan Pangan.

Dengan adanya kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa diharapkan masyarakat desa Kuala Sempang tetap mendapatkan penghasilan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19.

Harapan kami dalam kegiatan ini tidak hanya masyarakat kami saja yang mendapatkan manfaat dari hasil panen raya ini akan tetapi juga dapat menjadi sebagai nilai ekonomi di Desa Kuala Sempang dalam bentuk Peningkatan Ekonomi Nasional (PEN).

Luas lahan dalam Program Padat Karya Tunai (PKTD) seluas 1 Hektar dengan anggaran sebanyak Rp. 136.500.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Kapolres Bintan juga menyampaikan Kepada seluruh hadirin yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Perekonomian Nasional dan juga masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terus dilakukan secara Continue dan didokumentasikan dengan baik dan didata secara Real karena dalam kegiatan ini diketahui memakai anggaran desa sebanyak Rp. 136.500.000, agar dana desa yang diberikan oleh pemerintah benar-benar digunakan sebaik-baiknya.

Kegiatan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) semoga dapat membantu ketahanan pangan masyarakat serta pemasukan ekonomi untuk Desa, maka dari itu semoga kondisi pangan serta perekonomian di Desa Kuala Sempang dapat terjaga dengan baik dan tercukupi.

Hal ini merupakan bagian dari Upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas pemerintah, Sehingga kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat tercukupi.

Dalam masa Pandemi Covid-19, Kami dari Aparat Kepolisian menghimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan mari sama-sama kita menjaga kesehatan diri masing-masing dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Kadis Pertanian Kab. Bintan menyampaikan Kegiatan Pertanian ini merupakan kegiatan peningkatan yg akan signifikan dan produk pertanian ini sangat diperlukan di masyarakat pada saat pandemi covid19 ini. Pertanian sangat membantu kenaikan apbdes dan dalam hal ini agar benar-benar dilaksanakan.

Saya berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan, dikarenakan produk pertanian merupakan sektor sangat dibutuhkan oleh masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Pukul 10.35 WIB, Kegiatan dilanjutkan dengan pemetikan Panen Raya Jagung oleh Camat Seri Kuala Lobam, Kadis Pertanian, Kapolres Bintan dan Kepala Desa Kuala Sempang.

Pengirim: Agus Ginting

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel