Pedomani Prinsip BETAH, Sebanyak 441 Calon Bintara dan Tamtama Polda Kepri Lulus ke Pendidikan Polisi

376
Kapolda Kepri Tutup Pendidikan Bintara Tahun 2021
Kapolda Kepri Tutup Pendidikan Bintara Tahun 2021. Foto Dokumetasi

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Berdasarkan surat Keputusan Kapolda Kepri Nomor: Kep/309/VII/2021, tanggal 22 Juli 2021, tentang kuota kelulusan Bintara Polri dan Tamtama Polri, Sebanyak 441 calon siswa Bintara dan 31 calon siswa Tamtama Polri dinyatakan lulus memenuhi Syarat untuk mengikuti pendidikan Bintara dan Tamtama Polri, Sidang terbuka penetapan kelulusan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., dan dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Pengawas Internal dan Eksternal serta para Orang tua dan Calon siswa Bintara dan Tamtama Polri, Jumat (23/7/2021).

Dalam Sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., mengatakan seluruh peserta yang hadir pada saat ini sudah melaksanakan rekrutmen penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021 selama 3 bulan dengan mempedomani prinsip BETAH (Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis) yang kami lakukan sepanjang proses seleksi serta diawasi oleh pengawas Internal dan Eksternal.

Bagi yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati tetap semangat dan persiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi tahun depan. “Bagi yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri saya ucapkan selamat bergabung di institusi Polri, laksanakan pendidikan dengan baik dan benar agar dapat menjadi anggota Polri yang Profesional dan dapat mengayomi, melayani dan melindungi Masyarakat,”jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

“Terima kasih kepada seluruh pihak panitia, pengawas internal dan pengawasan eksternal yang telah bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 dapat berjalan dengan baik dan kondusif″. Imbuh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

BACA JUGA Sebanyak 165 Calon Bintara Remaja Tahun 2020 Dapat Pembekalan Tentang Proxy War dari Kapolda Kepri

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan Untuk Bintara Tugas Umum sebanyak 447 orang. Dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 354 orang terdiri dari 347 Pria dan 7 Wanita.

Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 93 orang terdiri dari 33 pria dan 60 wanita dengan pendidikan dibagi menjadi dua gelombang yaitu melaksanakan pendidikan tahun 2021 sebanyak 186 orang yang terdiri dari 182 Pria dan 4 Wanita. ” Dan, untuk pendidikan tahun 2022 gelombang I sebanyak 155 orang terdri dari 152 pria dan 3 Wanita,″ jelas Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata. S.Ik, M.Si.

Untuk Bintara Rekrutmen Proaktif (Ba Rekpro) berjumlah 46 orang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 36 Pria dan 10 wanita dengan pelaksanaan pendidikan tahun 2021 sebanyak 23 orang terdiri dari 18 pria dan 5 wanita dan tahun 2022 gelombang I sebanyak 23 orang yang terdiri dari 18 pria dan 5 wanita.

“Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus Polri) berjumlah 41 orang pria dinyatakan memenuhi syarat dan melaksanakan pendidikan pada tahun 2021 sebanyak 15 orang dan tahun 2022 gelombang I sebanyak 26 orang dan untuk Tamtama Polri sebanyak 31 orang dinyatakan memenuhi syarat dan melaksanakan pendidikan tahun 2021 sebanyak 19 orang dan melaksanakan pendidikan tahun 2022 gelombang I sebanyak 12 orang″. Tutup Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol A.B. Indrata. S.Ik, M.Si.(*)

Sumber : Humas Polda Kepri

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel