Wifi Milik Kemenkominfo RI di SDN 003 Bukit Padi Disambar Petir, Pembelajaran Terhambat

276
WiFi Disambar Petir Anambas
WiFi Disambar Petir Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Jaringan WiFi PSN dari Kementerian Kominfo yang berada di SDN 003 Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau disambar Petir.

Akibatnya semua pelaporan tentang keperluan SDN 003 menjadi terhambat dan terlambat, hal ini perlu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah untuk memperhatikan akses internet yang sangat mendukung di masa Pandemi Covid-19 dimana semua kegiatan diberlakukan secara Virtual.

Mukhtar, S.Pd Kepala Sekolah SDN 003 Desa Bukit Padi saat di konfirmasi membenarkan bahwa jaringan WiFi yang biasanya dipergunakan oleh guru dan siswa mati total akibat tersambar Petir beberapa minggu yang lalu.

“Udah beberapa Minggu ini kami kesulitan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, soalnya kita masih melakukan pembelajaran secara Daring atau Virtual dengan murid, kemudian untuk pelaporan ke dinas juga kami sering terhambat dan terlambat, dan harus mencari jaringan ke Kecamatan tetangga, selain itu pihaknya juga sudah menyampaikan kejadian ini kepada pihak operator dan alatnya sedang di beli”.ucapnya.

Selain itu ketergantungan Sekolah SDN 003 terhadap WiFi milik Kementerian Kominfo tersebut sangat perlu diperhatikan, pasalnya aktivitas belajar mengajar siswa butuh perhatian khusus, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan lancar demi mencerdaskan anak bangsa di wilayah perbatasan.

Sementara itu Jeprizal.S.Kom.MA Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya baru hari ini mendengar keluhan dan kejadian ini, kedepannya saya berharap agar semua pemilik atau pengelola WiFi PSN milik Kementerian Kominfo RI bisa menyampaikan keluhannya kepada Dinas Kominfotik Kepulauan Anambas untuk di teruskan kepada pihak operator maupun pihak Kementerian Kominfo RI.

“Kalau ada keluhan atau kejadian agar segera menyurati kita, sehingga bisa cepat kita sampaikan kepada pihak operator dan pihak Kementerian Kominfo RI karena jaringan WiFi tersebut milik Kominfo RI,” tuturnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel