TJK Power Batam Salurkan Bantuan Bagi Warga Imbas PPKM

331
Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, PT TJK Power menyalurkan bantuan berupa paket sembako. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar, akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, PT TJK Power, perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Kota Batam, kembali menggelar bakti sosial.

Pembagian sebanyak 645 paket sembako senilai Rp 64,5 juta tersebut diperuntukkan bagi 645 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar di 4 Kampung, sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako tersebut dilakukan di area Pabrik TJK Power dan diterima oleh perwakilan RT dari 4 Kampung diwilayah Punggur, Batam. Melalui kegiatan ini, PT TJK Power berharap dapat membantu kesulitan perekonomian warga dimasa pendemi COVID-19 saat ini.

Adapun paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula minyak dan mie instan. Sembako tersebut di tujukan kepada masyarakat yang berada di Kampung Teluk Nipah, Kampung Pulau Kasam, Kampung Punggur Dalam dan Kampung Sei Kasam.

PKP HIMALAYA

Sebelumnya, perusahaan juga telah melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan kurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan yang rutin kami laksanakan setiap tahunnya,” terang Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power, Ahmad Baihaqi Basyarah, Rabu (4/8/2021).

Sehingga menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya berharap agar dampak diberlakukanya Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 saat ini segera berakhir.

“Dan perekonomian Batam akan bangkit kembali,” harapannya.

Ahmad menambahkan, sebagai perusahaan pembangkit listrik swasta yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam tersebut, misi perusahan tidak hanya berkontribusi terhadap ketahanan energi di Batam, akan tetapi juga terus berkontribusi terhadap masyarakat luas, khususnya di wilayah Kota Batam.

“Dari sisi operasional, hingga saat ini PLTU Tanjung Kasam yang dioperasionalkan oleh PT TJK Power,berkapasitas 2 X 55 mega watt (mw), dimana merupakan pembangkit yang cukup handal, rata-rata kami berhasil memasok listrik di atas 85 persen (Availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini,” paparnya.

Dibangun pada area seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batubara.

Saat ini, PLTU yang beroperasi sejak tahun 2012 tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Kota Batam dan sekitarnya.

Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel