Pemprov Kepri Telah Laksanakan Vaksinasi Bagi Lansia Mencapai 55,6 Persen

379
Vaksin
Vaksin

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa hingga saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia di Provinsi baru mencapai 55,6 Persen.

Padahal, kelompok lansia ini menjadi salah satu kelompok yang menjadi prioritas utama vaksinasi oleh pemerintah.

BACA JUGA: Pemprov Kepri Sudah Lakukan Semua Arahan Pusat Untuk Penanganan Covid-19

Honda Capella

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM pada pekan vaksinasi lansia dan pra lansia, yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau bersama Gubernur Kepulauan Riau di halaman kantor Kejati Kepri Tanjungpinang, Kamis (5/8).

“Capaian vaksinasi Covid-19 lansia kita baru mencapai 55, 6 Persen, untuk itu kita terus mendorong agar seluruh lansia di Provinsi Kepri mendapatkan vaksinasi,” ujar Ansar.

Dikatakan Ansar, kelompok lansia menjadi kelompok prioritas utama penerima vaksinasi dikarenakan sangat rentan terpapar Covid-19.

“Untuk itu, dengan telah divaksin dapat menurunkan efek buruk dari terpaparnya Covid-19 bagi kelompok lansia tersebut khususnya resiko kematian,” jelas Ansar.

Dikatakan Ansar, dengan vaksinasi tidak serta merta kebal dari penularan Covid-19, namun dapat menjadi proteksi dan membentengi diri dari efek buruk terpaparnya Covid-19.

“Kita harap semua masyarakat khususnya kelompok lansia tidak takut dan khawatir di vaksin , agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambah Ansar.

Selain Vaksinasi, tegas Ansar dirinya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 khususnya 3M guna menghindari diri dari penularan Covid-19.(kepriprov)

FANINDO