Gubernur Ansar Fokus Pembangunan Infrastruktur, Tarik Investor Kemajuan Daerah Perbatasan

253
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meninjau langsung Wisma Transit yang akan dijadikan sebagai pusat Workshop di Kabupaten Karimun. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan terus membenahi pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Karimun.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun, Selasa (10/8/2021).

Ansar menekankan pembangunan infrastruktur kudu diimbangi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), salah satu adalah dengan upaya membangun workshop anak muda Karimun dengan menyulap Wisma Transit yang terletak di Bati, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

“Bersama dengan pemerintah Kabupaten Karimun kita sudah merencanakan banyak pembangunan infrastruktur untuk mendatangkan investor ke Karimun,” terang Ansar saat meninjau lokasi Wisma Transit.

PKP HIMALAYA

Tentunya menurut Ansar untuk mendatangkan para investor harus didukung dengan ketersediaan SDM yang mumpuni, sehingga dapat terserap dengan baik.

“Fokus pada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun, guna menarik para investor untuk dapat menanamkan modalnya,” terang Ansar.

Sehingga dengan adanya pengembangan pembangunan bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Bati dan pelabuhan peti kemas Malarko di Desa Pelambung, maka kata Ansar akan mempermudah aksesibilitas menuju wilayah Karimun.

“Dan tentunya daya tarik tersendiri untuk mendatangkan para investor, terlebih Kabupaten Karimun memiliki wilayah yang sangat strategis,” paparnya.

Karena menurut Ansar, sesuai perencanaan, apabila pada tahun 2024 mendatang bandara Karimun sudah dapat dilandasi oleh pesawat-pesawat jenis narrow body, seperti Boeing 737, maka tentunya hal tersebut sudah menjadi nilai lebih bagi para investor.

“Dengan adanya investor yang bertandang ke Karimun, sehingga mampu meningkatkan perekonomian, dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Ansar menambahkan, rencana pembukaan workshop pelatihan tersebut akan dilaksanakan dengan menggandeng Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

“Dimana Pemprov Kepri sendiri akan membiayai seluruh renovasi gedung Wisma Transit tersebut, sementara itu Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) akan menyediakan seluruh fasilitas dan peralatan workshop, sekaligus sarana dan prasarana penunjang lainnya di Wisma Transit,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam peninjauan Wisma Transit, mengapresiasi sekaligus mendukung penuh upaya program pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dalam pembangunan daerah.

“Antusiasmenya dalam pembangunan tempat workshop ini, karena pemuda-pemudi Karimun mempunya potensi yang luar biasa dalam segala bidang,” ungkap Rafiq.

Tentunya dengan adanya pusat workshop ini, nantinya para pemuda akan mempunyai keahlian (keterampilan) tambahan yang mampu dikembangkan.

“Besar harapan kedepannya, pemerataan pembangunan akan terus dilakukan sehingga cita-cita Kepulauan Riau yang lebih baik dapat segera terwujud,” tandasnya.

Dalam rombongan Gubernur Kepri tersebut, turut serta hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung, Kepala Dinas Kesehatan, dan Anggota DPRD Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kabag Ops Polres Karimun, Wakil Ketua II DPRD Karimun, Sekda Karimun, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel