City Mundur, Manchester United Resmi Pulangkan Cristiano Ronaldo Hanya Dengan €28 Juta

201
Derby Manchester malam ini. (Photo: Internet)

LIGA INGGRIS – Bintang asal Portugal tersebut akhirnya resmi kembali ke Old Trafford setelah sempat dikabarkan akan memperkuat Manchester City.

AdvertisementScroll to continue with content
Manchester United telah menyepakati banderol €28 juta untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan sang pemain kepada rival sekota Setan Merah, Manchester City, setelah mereka gagal merekrut Harry Kane, tetapi Cityzens urung menuntaskan negosiasi.

Hal tersebut membuat United bisa mengajukan tawaran resmi untuk memulangkan pemain berusia 36 tahun itu ke Old Trafford, di mana ia berkarir pada 2003 hingga 2009.

PKP HIMALAYA

Sir Alex Ferguson Jadi Kunci Kepulangan Cristiano Ronaldo Ke Manchester United

“Manchester United dengan gembira memastikan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, yang akan diikuti kesepakatan personel, visa dan tes medis,” tulis klub dalam laman resmi mereka.

“Cristiano, pemenang lima Ballon d’Or, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi mayor sepanjang karirnya, termasuk lima Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Euro untuk Portugal.

“Dalam periode pertama untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub tidak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester.”

Sebelumnya, ketika Ronaldo masih santer dikaitkan dengan Man City, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak menutup adanya peluang comeback Ronaldo ke Old Trafford, yang pada akhirnya benar-benar terjadi.

“Saya tidak ingin terlalu berspekulasi. Cristiano adalah legenda klub ini, dia pemain terbaik sepanjang masa,” ujar Solskjaer.

“Dia manusia yang sangat luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi, semua orang yang pernah bermain dengan dia pasti memiliki sisi baik untuknya.”

Ketika ditanya apakah United akan bergerak untuk Ronaldo, ia menjawab: “Saya tidak berpikir Cristiano akan meninggalkan Juventus dan ini jadi spekulasi dalam beberapa hari terakhir.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang bagus. Saya tahu Bruno Fernandes telah berbicara dengan dia dan dia tahu apa yang kami rasakan terhadap dirinya.

“Jika dia memang akan meninggalkan Juventus, dia tahu kami ada di sini.”.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel