Tes SKD CPNS 2021 di Anambas akan Diikuti 1.114 Pelamar pada Oktober di Batam

555
Seleksi CPNS Anambas 2021

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di Anambas akan digelar pada Oktober mendatang. Pelamar dari 1.114 formasi CPNS dan 25 formasi PPPK non guru dari kesehatan akan mengikuti tes SKD ini.

Sementara di Batam, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS akan dimulai 2-18 September 2021 mendatang. Pelaksanaan ujian CPNS akan digelar di Gedung Bersama atau Kantor UPT BKN Batam.

Honda Capella

“Kita dapat surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pertengahan Oktober. Cuma saat ini belum bisa kita umumkan karena jadwalnya juga masih lama.

Insya Allah akhir September nanti akan segera kita umumkan,” ujar Novia Tianora Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, pada Rabu (1/9/2021).

BACA JUGA

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas membuka formasi untuk CPNS yakni tenaga teknis sebanyak 88 formasi, kesehatan sebanyak 130 formasi. Untuk PPPK sendiri alokasi formasi yang dibutuhkan berjumlah 364 orang tenaga guru, dan 30 orang tenaga kesehatan.

Dari jumlah total formasi yang dibuka, terdapat 15 formasi dengan jabatan yang paling banyak diminati pelamar CPNS.

Urutan teratas ditempati oleh formasi ahli pertama pengelola pengadaan barang dan jasa, analis kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan, terampil bidan, terampil perawat, analis kependudukan dan pencatatan sipil, analis kesehatan ikan dan lingkungan, penata laporan keuangan, terampil sanitarian, analis masalah sosial, ahli pertama pengelolaan kesehatan ikan, penyusun kebutuhan barang inventaris, analis aset daerah, penyuluh kepemudaan, analisis tenaga kerja, dan terakhir ahli pertama penyuluhan kesehatan masyarakat.

Di samping itu terdapat juga beberapa formasi kosong yang belum ada pendaftar sama sekali yaitu pengelola kefarmasian, terampil teknis elektromedis, ahli pertama dokter gigi, ahli pertama perekam medis, ahli pertama dokter spesialis anak, ahli pertama dokter spesialis anestesi, ahli pertama dokter spesialis bedah, ahli pertama dokter spesialis penyakit dalam, terampil nutrisionis, terampil terapis gigi dan mulut, dan ahli pertama arsiparis.

Salah seorang calon PPPK non guru, Rida juga bertanya-tanya kapan pelaksanaan SKD akan dimulai, sebab dirinya hingga saat ini belum mendapatkan informasi pasti mengenai pelaksanaan SKD tersebut.

“Ada yang bilang kemarin September cuma saya belum tahu apakah yang CPNS dulu atau kami yang PPPK non ini, kami masih nunggu jadwal pastinya, semoga tidak ada kendala nantinya,” kata Rida, Rabu (1/9/2021).

Selanjutnya bagi CPNS dan PPPK guru perlu memperhatikan betul syarat sebelum SKD yang harus diketahui, yakni:

1. Melakukan swab test RT PCR maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen 1×24 jam dengan hasil negatif.
2. Menggunakan masker tiga lapis.
3. Menjaga jarak minimal 1 meter.
4. Cuci tangan dengan sabun/handsanitizer.
5. Ruang kegiatan maksimal diisi 30 persen dari kapasitas normal.
6. Khusus bagi peserta seleksi CASN di wilayah Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama.(*/trb/rama)

FANINDO