Kekebalan Dan Imun Tubuh, Harapan Karutan Dengan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Bagi Ratusan WB

105
Ratusan Warga Binaan Rutan kelas IIB Tanjungbalai Karimun, melaksanakan vaksinasi massal tahap pertama dan kedua, dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZaneca. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau kembali menggelar vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi warga binaan tersebut, mendapatkan apresiasi sekaligus antusias ratusan penghuni rutan, dengan berbagai kasus tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi guna mendukung penuh upaya program pemerintah tersebut, berlangsung selama dua hari, terhitung sejak tanggal 1 hingga tanggal 2 September 2021,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani, Jum’at (3/9/2021).

Dody menambahkan, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun tersebut, menggunakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZaneca, dengan dosis pertama dan kedua.

“Alhamdulillah, antusiasme warga binaan Rutan Karimun sangat menyambut baik, dan sudah divaksinasi dengan rincian dari total keseluruhan 481 orang warga binaan, yang divaksin tahap pertama yakni sebanyak 116 orang, dan vaksin tahap kedua sebanyak 347 orang, serta warga binaan yang tidak divaksin sebanyak 18 orang,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, 5 orang tahanan khusus anak juga dilaksanakan vaksinasi, sakit 2 orang berdasarkan skrining dokter, dengan vaksin jenis Sinovac 8 orang, Warga Negara Asing (WNA) 1 orang.

“Dan untuk jadwal vaksinasi pada bulan Oktober mendatang 2 orang,” pungkasnya.

Dody mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan melibatkan instansi pemerintah daerah, dan Puskesmas Balai Kota. Sehingga diharapkan vaksinasi massal tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh.

‚ÄúDengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 bagi para warga binaan, sekaligus menambah kekebalan dan imun tubuh,” harapannya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel