Harhubnas 2021, Sebanyak 200 Warga sekitar Bandara Letung Jemaja Terima Paket Sembako

131
200 Warga sekitar Bandara Letung Jemaja
Harhubnas 2021, Sebanyak 200 Warga sekitar Bandara Letung Jemaja Terima Paket Sembako

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Warga sekitar Bandar Udara (Bandara) Letung Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menerima penyaluran paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara UPBU kelas III Letung, Sembako tersebut di dukung oleh Cen Sui Lan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau, Sabtu (2/10/2021).

Bakti Sosial penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional yang di selenggarakan oleh UPBU III Letung, hal tersebut diberikan kepada masyarakat dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September. Hari Perhubungan Nasional 2021 mengangkat tema “Bergerak, Harmonikan Indonesia”.

Dilansir Kemenhub RI, tema ini mengajak semua insan perhubungan untuk berkolaborasi membawa perubahan lebih baik bagi sektor transportasi dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Indonesia.

PKP HIMALAYA

Sebanyak 200 Paket Sembako dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Bandar Udara Letung, antaranya adalah satu set Masker, ada satu set handsanitizer, satu kaleng susu, satu set madu, satu kilo gula pasir, satu bungkus minyak goreng, dan beberapa kilo beras, bantuan tersebut langsung diberikan kepada warga penerima secara simbolis oleh Kabandara Letung yang di iringi oleh instansi vertikal yang ada di Kecamatan Jemaja.

Andy Hendra Suryaka,ST.MM Kepala Badara Letung saat di konfirmasi mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako ini selain dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan RI bantuan ini juga di dukung oleh Cen Sui Lan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau.

“Bantuan Sembako ini merupakan bantuan dari Bapak Presiden RI, dan di dukung oleh Cen Sui Lan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau, Alhamdulillah hari ini pembagian Sembako berjalan lancar, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar Bandara”. ucapnya kepada awak media.

Lebih lanjut lagi, Andy juga menyampaikan terdapat sebanyak 71 warga sekitar Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur yang turut dilibatkan dalam kegiatan Padat Karya yang nanti upahnya akan dibayar langsung tunai tanpa adanya pemotongan baik itu pemotongan pajak dan lain sebagainya setelah kegiatan padat karya pada hari ini selesai.

“Sedangkan untuk kegiatan padat karya sendiri, kita melibatkan 71 warga sekitar untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar Bandara Letung dan nantinya setiap peserta yang ikut andil akan kita bayarkan upahnya secara tunai pada hari ini juga setelah kegiatan selesai, tanpa ada potongan potongan seperti pemotongan pajak dan lain lain” ucap Kabandara yang akrab di sapa Andy.

Hasil pantauan di lapangan, tidak ada satupun warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Padat Karya dan Bakti Sosial yang tidak menggunakan Masker, artinya Warga masyarakat di sekitar Bandara taat terhadap penerapan protokol kesehatan, hal ini tentu perlu di apresiasi oleh kami Bandara Letung, maka dati itu, bagi masyarakat yang terpantau tidak menggunakan Masker atau terlupa pihak Bandara Letung memberikan masker secara cuma cuma, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerja UPBU III Letung.

Sementara itu Cen Sui Lan Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau dikutip dari pernyataan Kabandara Letung bahwa Program Pemulihan Ekonomi Nasional ini merupakan bantuan dari Bapak Presiden Republik Indonesia, kita hanya pendukung saja, dan kami DPR RI terus berupaya mendorong agar Pemulihan Ekonomi Nasional terus digalakkan.

“Kami DPR RI terus berkoordinasi dengan Bapak Presiden RI dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI untuk terus memperhatikan dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional dati Bapak Presiden, semoga apa yang kami lakukan bersama Bapak Presiden dan Bapak Menteri bisa membantu masyarakat di perbatasan ini”. ucapnya saat di kutip dari pernyataan-pernyataan yang di sampaikan oleh Kabandara Letung Andy Hendra Suryaka,ST.MM (*)

Kiriman: Rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel