Luhut: Arahan Presiden Jokowi Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu dan Berlaku

142
Tes Tarif PCR
Kimia Farma Resmi Turunkan Tarif PCR Rp 495 Ribu dan Swab Antigen Jadi Rp 85 Ribu

WARTAKEPRI.co.id – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan agar harga tes PCR bisa diturunkan menjadi Rp300.000 dan berlaku selama 3×24 jam.

“Arahan Presiden agar harga PCR dapat diturunkan menjadi Rp300.000 dan berlaku selama 3×24 jam untuk perjalanan pesawat,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (25/10/2021).

Luhut mengatakan secara bertahap pengetesan PCR ini juga akan diterapkan pada transportasi lain. Hal ini untuk mengantisipasi adanya mobilitas masyarakat yang tinggi pada periode Natal dan Tahun Baru yang akhirnya meningkatkan kasus Covid-19.

“Secara bertahap penggunaan tes akan juga diterapkan pada transportasi lain, selama dalam mengantisipasi periode Natal dan Tahun Baru. Sebagai perbandingan selama Natal dan Tahun Baru, meskipun penerbangan ke Bali disyaratkan PCR, mobilitas tetap meningkat. Dan pada akhirnya mendorong kenaikan kasus,” papar Luhut.

BACA JUGA Bagi Warga Ingin Tes PCR Bisa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Gratis

Luhut menambahkan,saat ini mobilitas di Bali sudah sama seperti sebelum Natal dan Tahun Baru lalu. Diperkirakan mobilitas akan terus meningkat hingga akhir tahun ini.

“Walaupun tanpa varian Delta dapat kami sampaikan bahwa mobilitas di Bali saat ini sudah sama dengan Natal Tahun Baru yang lalu. Akan terus meningkat sampai akhir tahun ini sehingga meningkatkan risiko kenaikan kasus,” paparnya.(*)

Sumber : Sindonews

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel