MUSCAB V PPP Batam, Abdul Haris Pesan Kader Tetap Solid Menuju Legislatif 2024

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tingkat kota Batam melaksanakan Musyawarah Cabang V dewan pimpinan cabang (DPC) Kota Batam yang mana resmi dibuka, Minggu (31/10/2021) di Golden View Hotel, Bengkong, Kota Batam.

Turut hadir pada kegiatan Muscab PPP Kota Batam, Ketua DPW PPP Provinsi Kepulauan Riau Abdul Haris, Sekretaris DPW PPP Kepri Irwansyah, mantan Ketua DPW PPP Sarafudin Aluan, Ketua DPC PPP Batam Erizal Kurai, Sekretaris DPC Eki Kurniawan, Bendahara Muhammad Fadhli.

Ketua DPW PPP Provinsi Kepulauan Riau Abdul Haris mengatakan pelaksanaan Muscab ini sebagaimana instruksi DPP harus selesai November 2021 ini.

Tentu atas instruksi tersebut pihaknya melaksanakannya dengan baik yakni dengan penguatan struktur setiap da daerah dan kota di seluruh Kepri.

“Kita ingin pada November 2021 ini semua daerah dan kota selesai penyusunan Formaturnya, tinggal DPP yang memutuskannya setelah dibentuk melalui Muscab ini,”kata Abdul Haris didampingi Sekretaris DPW PPP Kepri Irwansyah.

Dijelaskannya, sedangkan untuk daerah ataupun kota yang ada di provinsi Kepulauan Riau sudah ada empat yang melaksanakan Musyawarah Cabang. Keempat daerah tersebut sudah dilaksanakan tinggal menunggu DPP PPP.

“Untuk tingkat daerah sudah ada empat yang melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yakni Anambas, Natuna, Lingga dan Batam hari Minggu 31 Oktober 2021 sedang berlangsung,”jelasnya.

Menurut Abdul Haris, partai persatuan pembangunan sudah lama hadir ditengah masyarakat, maka dari itulah pihaknya ingin kedepan agar pada pemilihan legislatif 2024 mendatang fokus satu fraksi untuk semua daerah atau kota, begitu juga dengan provinsi bisa penuh satu fraksi.

“Kita ingin pada tahun 2024 mendatang kursi PPP terisi, makanya mulai dari sekarang terus dilakukan konsolidasi setiap daerah maupun kota,”tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar peran serta dari pengurus partai PPP se Kepri agar tetap solid, mulai sekarang mari bangun komunikasi yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Batam Eki Kurniawan menambahkan, kegiatan ini sebagai refreshing pengurus lama dengan tujuan untuk memilih kepengurusan baru.

Setelah dilaksanakan Musyawarah Cabang melalui pembentukan formatur, lalu tidak langsung terpilih siapa ketuanya, namun masih menunggu keputusan dari DPP siapa yang terpilih,”ucap Eki Kurniawan.

Sedangkan target dari partai PPP sendiri menurutnya, kalau bisa terisi minimum satu fraksi untuk DPRD Kota Batam, memang saat ini cuma satu mewakili yang duduk pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Semoga target Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khususnya Batam bisa tercapai satu fraksi penuh pada pemilihan legislatif 2024 mendatang,”ujar Eki Kurniawan Mantan Anggota DPRD Kota Batam ini.

Maka dari itu, langkah strategis menuju satu kursi DPRD Kota Batam nantinya, yakni dengan menyusun restruktutal partai itu mulai dari PAC tingkat kecamatan, ranting kelurahan, sampai anak ranting yakni tingkat RW. Nah mulai kita gerakkan lah,”tutup Eki Kurniawan.(*)

Pengirim:Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG