The Journey Trip Batam To Bintan, DPD IPI Kepri Prakarsai Touring Campervan Perdana di Kepri

867
DPD IPI Kepri Prakarsai Touring Campervan Perdana di Kepri
DPD IPI Kepri Prakarsai Touring Campervan Perdana di Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebuah komunitas Campervan Indonesia Kota Batam mengadakan  Roadshow bertajuk The Journey Trip Batam To Bintan yang di Prakarsai oleh Asosiasi Pariwisata Indonesia (DPD IPI Kepri) Bertempat di dataran parkir Mall Botania Dua (MB2) Kota Batam Kepri Jumat (5/11/2021).

Touring mengambil garis Star di pelantaran parkir MB 2 itu secara resmi dilepas langsung oleh Kadis Pariwisata Kepri yang diwakili oleh
Asisten II Ekonomi pembangunan provinsi Kepulauan Riau Syamsul Bahrun bersama Kadis Pariwisata Kota Batam Ardiwinata

Acara  tersebut dihadiri undangan ketua BPPD Irwan, ketua ASSPI  Dona, Astindo Dosma, Ketua HPI Kota Batam Ara serta disponsori oleh Mall Batania 2( MB2)  Wuling, Poyotomo, Agung Toyota, Isuzu, Ikatan Motor Indonesia, jovagras, Marjoli Resort Bintan, Haris Hotel dan lain lain.

Honda Capella

Syamsul Bahrun mengatakan membangun kebersamaan disaat liburan, Dengan menggunakan Camper van dapat menghemat biaya perjalanan wisatawan

Syamsul Bahrun berharap pemerintah dapat mendisain sistem  caravan Park di lokasi wisata dengan melengkapi fasilitas dan memberi kemudahan prosedur transportsai laut ke daerah lain se-kepri yang akan disinggahi oleh wisatawan terutama Bule, mereka sangat menyukai beradaptasi dengan alam.

“Bisnis ini dapat menjanjikan pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata kepri nantinya”, ungkapnya.

Sementara itu Kadispar Kota Batam Ardiwinata mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap kebangkitan pariwisata kota batam kegiatan ini merupakan nuansa baru mendongkrak majunya industri pariwisata kota batam.

“Batam dan bintan mempunyai group otomotif yang banyak, sehingga dapat membuat iven menarik di kota batam dan bintan bagi wisatawan melalui Asosiasi IPI sebagai organize iven. Selamat semoga iven ini berjalan lancar dan menjadi agenda rutin tahunan”, tutupnya.

Ketua DPD IPI Kepri Tatik Marnikowati mengatakan iven ini terlaksana berkat adanya kolaborasi DPD IPI dengan komunitas campervan indonesia kota batam, berkat kerjasama yang baik hingga akhirnya terlaksana. Semoga dapat memberikan kontribusi positif untuk pariwisata kepri, harapnya.

Ketua panitia Joko kepada wartakepri.co.id mengatakan  peserta berjumlah 100 orang dengan menggunakan  22 unit mobil mini bus (van ) dengan bermacam tipe yang sudah di modifikasi sesuai kebutuhan Touring.

Satu kendaraan mempunyai kapasitas penumpang 4 orang atau lebih itu akan di pandu oleh Driver Guide profesional selama di perjalanan, ujar joko yang juga membidangi promosi di DPD IPI Kepri.

Ditambahkannya fasilitas mewah setiap Campervan sudah di lengkapi tempat tidur, tenda,  peralatan memasak,  dan satu set meja makan untuk bersantai dan barmalam menggunakan fasilitas campervan di setiap tempat wisata yang dikunjungi penyewanya.

BACA JUGA Jelang Pelaksanaan Pembukaan Travel Bubble, Polres Bintan Gelar Tactical Floor Game

Joko menjelaskan Rute touring meliputi Batam – Bintan  dan Tanjung Pinang berlansung selama tiga hari dengan mengambil star di Mall Botania 2 (MB2) akan bertolak ke Pulau Bintan menggukan kapal penyeberangan fery ASDP di pelabuhan telaga punggur.

Selama dikapal peserta dapat menikmati panorama laut dengan gugusan pulau indah disekitarnya selama satu jam. Sesampai di Pelabuhan Tanjung Uban Pulau Bintan peserta akan melanjutkan roadshow menggunjungi tempat wisata favorit di pulau bintan, diantaranya mangrove bintan, Lagoi bay dan bermalam di lokasi wisata Poyotomo. Selama berkemah peserta di suguhkan bermacam kegiatan yang menarik sebagai hiburan.

Di hari ke dua, setelah menikmati sunrise rombongan bertolak ke kota tanjung pinang untuk menjajal beberapa destinasi  wisata  dan kembali bermalam di Resort Marjoli beach sambil berkemah,  dihari ke tiga merupakan terakhir touring dan siangnya bersiap kembali ke Kota Batam lagi , jelasnya.

Tujuan dari agenda ini adalah memperkenalkan transportasi sebagai rumah dimanapun berada baik untuk masyarakat  maupun wisatawan sehingga lebih praktis berpindah tempat tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk kembali dan menginap dihotel, ini merupakan  pengalaman mandiri yang unik dan asyik saat berlibur, tuturnya.

“Peserta touring Campervan Indonesia Batam merupakan teman – teman yang hobi touring dan kemping,  tetapi hobi produktif itu dapat menghasilkan income karena setiap unit dapat juga disewakan untuk wisatawan disamping tersedia panduan destinasi wisata di setiap daerah yang dikunjungi”, pangkasnya.

Bagi masyarakat kepri maupun wisatawan yang mempunyai hobi touring dan berkemah saat berkunjung ke kota batam atau pulau bintan dapat menyewa campervan dengan harga terjangkau ujar joko sambil mepromosikannya.(amr)

FANINDO