Kades Bukit Padi Tidak Dianggap di Acara PT Kufpec di Bandara Letung, Ini Penjelasan Camat

867

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kepala Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kecewa dengan Pemerintah Daerah terutama kepada pihak Kecamatan Jemaja Timur, pasalnya Kepala Desa Bukit Padi sebagai pemilik wilayah Bandara Letung tidak diundang dalam acara penyambutan tamu dari pimpinan Perusahaan Migas Kufpec di Bandara Letung beberapa hari yang lalu.

M. Yamin Kepala Desa Bukit Padi saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan tidak di undangnya dirinya yang memiliki wilayah, menurutnya dirinya sebagai Kepala Desa Bukit Padi yang memiliki wilayah acara yang dilaksanakan oleh Perusahaan Migas PT. Kufpec di Bandara Letung tidak menganggap adanya Kepala Desa di daerah tersebut.

“Awalnya pada acara penyambutan kemarin saya tidak di undang oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terutama pihak Kecamatan Jemaja Timur, yang di undang hanyalah Lembaga Adat Melayu (LAM) dan beberapa instansi lainnya”. ucapnya penuh kecewa kepada Wartakepri.co.id.

Tak sampai disitu, lanjut M. Yamin menjelaskan bahwa dirinya tidak di undang dikarenakan apa kepada pihak Kecamatan.

“Mendengar ada kegiatan di wilayah saya, saya mencoba mencari tau melalui WhatsApp Grup (WAG), kemudian saya menelfon langsung ke Pak Camat Jemaja Timur kenapa dirinya tidak di undang dalam acara tersebut, hasil dari informasi yang saya himpun bahwa Camat Jemaja Timur menjelaskan tidak tau acaranya mendadak, hati saya terus bertanya tanya kalau memang mendadak kenapa LAM rapi dalam barisan pada saat penyambutan, saya selaku Kepala Desa Bukit Padi selalu Stanbay 24 jam tidak ada satupun yang menghubungi saya”. terangnya.

Tak sampai disitu ia kembali mengali informasi kali ini dirinya bertanya kepada pihak Bandara Letung dan hal itu disampaikan langsung kepada Kepala Bandara Letung alhasil jawabannya hampir sama dengan pihak Kecamatan.

BACA JUGA Polres Anambas Gelar Vaksinasi Covid-19 Presisi Bersama Anggota Polsek Siantan

“Jawaban dari Kepala Bandara Letung hampir sama dengan jawaban Camat pada saat saya konfirmasi, ia mendapatkan jawaban dari Kepala Bandara bahwa pihaknya hanyalah Penyedia Tempat acara saja bukan sebagai penanggung jawab, kalau pihak perusahaan taunya yang mengundang tersebut adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas”. tutupnya penuh kekecewaan.

Indra Gunawan.S.Hut Camat Jemaja Timur saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya juga baru mendapatkan undangan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, pihaknya juga selaku Tuan rumah tidak mengetahui adanya acara tersebut dari Pemda Anambas.

“Saya sendiri tidak mengetahui terkait adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Perusahaan Migas PT. Kufpec di Bandara Letung, biasanya kalau ada acara di Bandara Letung kami selalu di informasikan namun kali ini pihak kami Camat Jemaja Timur red tidak mendapatkan informasi, baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Pihak PT. Kufpec”. ucapnya.

Lanjut Indra mengatakan bahwa pihaknya berharap nantinya jika ada kegiatan kegiatan penting di wilayah Kecamatan Jemaja Timur untuk selalu menginformasikan hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kesalahpahaman atau miskomunikasi antara Kecamatan dan Desa maupun di masyarakat.

“Semoga kedepannya Pihak Pemda atau pihak pihak perusahaan yang masuk ke Jemaja Timur untuk mengkedepankan komunikasi, agar kegiatan kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Jemaja Timur berjalan dengan baik,” tutupnya (Rama).

Honda Capella

FANINDO